Bupati Rusma Yul Anwar Buka Bimtek Pendataan Rumah Terdampak Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membuka  Bimbingan Teknis Pendataan Rumah Terdampak Akibat Bencana Banjir dan Tanah Longsor Pasca Bencana Alam 7-8 Maret 2024 bertempat di Gedung Painan Convention Center (PCC),  Rabu (8/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari BNPB Pusat, BNPB Provinsi Sumatera Barat serta perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Adapun peserta nantinya diikuti oleh Perangkat Daerah terkait, Babinsa dari Kodim 0311 Pesisir Selatan dan Babinkamtibmas dari Polres Pesisir Selatan.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak BNPB Pusat dan BNPB Provinsi Sumatera Barat yang telah hadir dalam kesempatan ini.

"Saya berharap Bimbingan Teknis Pendataan Rumah Terdampak Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Pesisir Selatan dalam berjalan sebagaimana mestinya," kata bupati.

Dikatakan, Bimtek ini sangat penting guna memberikan pemahaman kepada peserta tentang bagaimana teknis pendataan rumah yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Oleh karena itu diharapkan kepada peserta mengikuti Bimtek ini dengan sungguh -sungguh, dan dapat melaksanakan pendataan rumah yang terdampak dampak banjir dan tanah longsor dengan baik.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa pada 7-8 Maret lalu, Kabupaten Pesisir Selatan dilanda bencana banjir bandang dan tanah longsor.  Bencana itu tidak hanya mengakibatkan kerusakan bangunan rumah dan infrastruktur umum, akan tetapi juga merenggut korban jiwa," ungkapnya.(*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post