DPKUKM Kota Solok Gelar Bimtek Digitalisasi Kemasan Produk

Realitakini.com-Kota Solok
Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Solok menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitalisasi Kemasan Produk. Acara ini dibuka oleh Kepala DPKUKM Kota Solok, Zulferi, SH, di Aula dr. H. Umar Ismail Rival, M.kes, Kota Solok, Rabu (08/05/2024).

Dalam sambutannya, Zulferi menyatakan bahwa banyak desain kemasan produk UMKM di Kota Solok masih bersifat standar dan kurang menarik, sehingga kesempatan untuk memasarkan produk secara digital menjadi terbatas.

“Pelaku UMKM diberi Bimtek ini agar mereka dapat mengaplikasikan hasilnya dengan baik,” ujar Zulferi.

Bimtek ini menghadirkan narasumber dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, yakni Rika Wahyuni, SE, MM, dan Dimas Perdana Oskar, SE, MBA. dengan diikuti oleh 20 peserta.

Dimas Perdana Oskar, salah satu narasumber itu menjelaskan bahwa cara membuat kemasan dan branding produk menggunakan media digitalisasi, serta memanfaatkan aplikasi gratis untuk meningkatkan daya tarik kemasan UMKM.

“Dengan demikian, kemasan UMKM bisa lebih menarik perhatian pasar lokal, nasional, maupun inte rnasional,” papar Dimas Perdana Oskar.

Dimas Perdana Oskar juga berharap agar peserta Bimtek tetap semangat dari awal sampai akhir kegiatan.

“Semoga ilmu yang diberikan tidak disia-siakan, dan dapat diinformasikan kepada teman-teman UKM lainnya,” harapnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post