Kader TP-PKK Kota Solok Ikuti Lomba Gelari Pelangi Di Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional Ke-52

Realitakini.com- Kota Solok
Kader Tim Penggerak Pem berdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Solok mengikuti Lomba Jingle Gelari Pelangi, mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangkaian Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024. 

Acara ini berlangsung di Kota Surakarta dari 14 Mei hingga 16 Mei 2024. Kegiatan ini nantinya akan diakhiri dengan Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 yang dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Pada hari pertama, peringatan dibuka dengan perlombaan Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan, Lomba Paduan Suara,  dan Lomba Masak Pangan Lokal. Hari kedua dilanjutkan dengan Parade Nusantara Kader PKK dan Defile,sementara hari ketiga diisi dengan Lomba Jingle Gelari Pelangi dan Cerdas Cermat.

Ribuan peserta yang mulai berdatangan sejak Senin, 13 Mei 2024, berkumpul di “Taman Balekambang Surakarta” untuk bersilaturahmi dan memberikan dukungan bagi kontingen mereka masing-masing.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy Joinaldy, Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Ny. Rida Syaiful, Ketua Bidang II TP-PKK Kota Solok, Kadis DPMPPA Kota Solok Delfianto, pendamping dari Kota Solok serta peserta lomba se banyak 10 orang.

Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, menyampaikan apresiasinya kepada tim TP-PKK Kota Solok atas pe nampilan terbaik mereka.

“Saya pribadi merasa bangga dan ber syukur karena TP-PKK Kota Solok men dapat kepercayaan untuk mewakili Provinsi Sumbar dalam HKG PKK tingkat Nasional di Surakarta, khususnya dalam cabang Lomba Jingle Gelari Pelangi,” sebut Zulmiyetti.

Dikatakannya, Kader PKK Kota Solok telah melakukan persiapan dengan sebaik mungkin serta bekerja keras dengan   belajar, dan berlatih secara terus menerus secara intensif. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat menghibur para peserta lain tentunya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post