Kunjungi Masyarakat Terdampak Galodoh Di Jorong Panti Dodi Hendra Serahkan Bantuan Selimut

Realitakini.com Tanah Datar                                   
Dodi Hendra Ketua DPRD kabupaten Solok Sekaligus Putra Nagari Padang Magek kecamatan Rambatan kunjungi dan serahkan bantuan dalam rangka kemanusian untuk korban terdampak bencana alam Galodoh di Tanah Datar, Senin (13/05/2025) . 

Adapun bantuan yang diserahkan langsung ke masyarakat tersebut oleh Dodi Hendra beserta tim hari itu adalah 100 selimut kepada masyarakat Jawo Jorong Panti yang mengungsi dan terisolasi tinggal di kebun kebun untuk mencari tempat aman dari trauma banjir Galodoh yang melanda  kampung tersebut. 

"Alhamdullilah kami ucapkan kepada bapak yang sudah datang mengunjungi kami mengunsi disini, kami tinggal di sini sebanyak 10 orang pak dengan 3 KK dan ada ibu serta ayah saya yang lumpuh, kami memang bukan korban langsung pak, tapi kami mengungsi karena trauma anak anak yang takut jika ada Galodoh susulan, " kata salah satu pengunsi yang tidak mau disebut namanya. 

"Yang sangat kami butuhkan adalah bahan makanan pak, serta lampu karena dengan bencana ini kami tidak bisa bekerja di sawah karena jembatan dan sawah yang rusak oleh Galodoh jadi kami tidak bisa bekerja dan kehilangan mata pencarian, " ungkapnya. 

Karena menurutnya di pondok pondok kebun tersebut bukan hanya 3 KK saja yang mengungsi ada lebih kurang 60 KK yang mengungsi di daerah sekitar tanpa sarana air minum dan lampu bahkan tidak mempunyai selimut ataupun bahan makanan. 

Dalam kesempatan berbincang dengan masyarakat Dodi Hendra memperkenalkan dirinya sebagai Putra nagari Padang Magek yang datang dalam rangka kemanusian untuk melihat langsung kondisi warga pasca Galodoh di daerah tersebut. 

"Kedatangan saya kesini adalah untuk melihat kondisi  bapak, ibu dan saudara saudara saya yang terdampak akibat banjir Galodoh, dan dikunjungan  ini saya tidak dalam rangka kampanye tapi sebagai putra dari nagari padang Magek yang datang dalam rangka kemanusian, " ucapnya. 

Untuk itu Dodi Hendra, berharap kepada masyarakat yang mengungsi di kebun kebun tersebut untuk memberikan datanya agar bisa mendapatkan bantuan yang optimal dengan ikut aturan pemerintah daerah. 

"Bantuan ini merupahkan bentuk perhatian dari bapak Andre Rosiade, bapak Rony Mulyadi dan melalui saya Dodi Hendra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok, karena sesuai arahan bapak prabowo subianto untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada saudara saudara saya yang terkena musibah, untuk itu kita nanti akan minta data lengkap para pengungsi yang layak untuk mendapatkan bantuan dan perbaikan satu unit rumah, " katanya. 

Sebelumnya melalui tim 7 di hari yang sama, Dodi Hendra juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang di nagari Pasie Laweh kecamatan Sungai Tarab. 

Adapun bantuan berupah 7 dus Mie Instant, 3 dus Air mineral dan satu kantong  roti yang diserahkan oleh kortim 7  Ranny Saputri dan diterima oleh wali nagari Pasie Laweh Hidayat Dt Paduko Sirajo yang dalam kesempatan tetsebut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Dodi Hendra tersebut. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post