Sermal :PKM Merupakan Program UIN Imam Bonjol Padang Sebagai Wadah Untuk Mengembangkan Potensi Mahasiswa.

Realitakini.com-  Padang  
PKM merupakan program UIN Imam Bonjol Padang sebagai wadah untuk mengembangkan potensi Mahasiswa. Hal ini dikatakan  ketua  pelaksana  PKM , Dr. Sermal, S.Ag, M.Pd. ketika pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa 2024.Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Senin, 29/04/2024  yang di gelar di lapangan parkir gedung Rektorat UIN Imam Bonjol Padang . Kegiatan dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd beserta jajarannya per wakilan mahasiswa dari 7 Fakultas di UIN Imam Bonjol Padang.

Dr. Sermal, S.Ag, M.Pd.mengatakan , PKM merupakan  program UIN Imam Bonjol Padang mendapatkan mahasiswa yang cerdas baik secara intelektual, moral, dan agama. “Masa depan. Melalui program ini mahasiswa bisa berfikir kritis dan mengembangkan potensi yang dimiliknya” tuturnya.

“Tidak hanya itu, Sermal juga menyampaikan,” sebanyak 850 Peserta dari 7 Fakultas yang terdaftar dengan 35 cabang lomba dengan tiga kategori, seerti olahraga, keagamaan, ilmiah dan seni. Cabang olahraga dan keagamaan akan digelar di Kampus II UIN Imam Bonjol Padang Lubuk Lintah dan cabang ilmiah serta seni akan berlangsung di Kampus III Sungai Bangek.

Sedangkan Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan “Kreativitas merupakan salah satu aspek yang penting dalam pengembangan diri, minat, bakat dan pem belajaran 

PKM ini bertujuan untuk meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandir i. Melalui berbagai cabang lomba yang diselenggarakan, kita bisa mengambil berbagai pelajaran, terutama bagaimana saling berkompetisi dan meraih keberhasilan dengan sportif.”

Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd. juga menambahkan harapannya, melalui Pekan Kreativitas Mahasiswa ini dapat menjadi wadah yang mengasah berbagai ragam bakat dan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa dalam menciptakan sesuatu yang baru dan bermanfaat.

Kemudian sebagai tanda bahwa acara PKM resmi dibuka, Pimpinan dan para jajarannya menerbangkan balon yang kemudian diiringi dengan parade kontingen lomba PKM dari masing – masing Fakultas di UIN Imam Bonjol Padang. Parade tersebut juga dimeriahkan oleh UKM musik. (*RK)


 

Post a Comment

Previous Post Next Post