TP PKK Kabupaten Laksanakan Survey Lokasi Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumbar

Realitakini.com  -Arosuka
Kegiatan Jambore PKK Tingkat provinsi Sumbar akan dilaksana kan pada tanggal 16 s/d 18 Juli 2024 dan akan diikuti oleh TP PKK Kabupaten /Kota se-Sumatera barat. Maka dengan demikian Survey Lokasi Hari  Sabtu Tanggal  11 Mei 2024. Di Alahan Panjang Resort Kecamatan Lembah Gumanti  

Survey Lokasi ini di laksanakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, beserta pengurus TP PKK Kabupaten Solok, Sekretaris Daerah, Medison, Asisten I, Syharial,  dan sejumlah Kepala OPD,Ketua Bidang 1TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny.Daslinar, Bagian Adpim Setda Prov., dan Penguru TP PKKA Provinsi Camat Lembah Gumanti, Andi Sofiani beserta jajaran.

Tujuan Survey ini adalah Melakukan pemetaan lokasi berbagai kegiatan dan lomba yang akan dilaksanakan selama Jambore PKK tingkat Sumatera Barat.

Objek Yang Disurvey yakni Kawasan Alahan Panjang Resort, meliputi Keberish an, kelengapan Parkir, Lokasi Tenda Kontingen, Lokasi Bazar, lokasi kuliner, Penginapan Tamu dan Undangan, Penerangan Jalan, Kelengkapan MCK , Air bersih,  dan Lokasi Sekolah yang nanti juga akan dijadikan tempat pelaksanaan beberapa cabang lomba. 

Kegiatan di lokasi Sekretaris TPP PKK Kabupaten Solok, Retni Humaira, memapar kan kepada Tim TP PKK Provinsi Sumatera Barat tentang Denah Lokasi Tempat Pelaksanaan Jambore PKK nantinya.

Setelah dilakukan pemaparan oleh Tim TP PKK Kabupaten Solok ( Retni Humaira) dilanjutkan dengan memantau secara langsung setiap lokasi sesuai denah yang telah disiapkan.Tim PKK Kabupaten Solok, menerima masukan dan saran dari Tim PKK Provinsi Sumatera Barat, pada setiap lokasi yang dipantau langsung.

Arahan singkat ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi : Sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Solok berharap agar pelaksanaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat ber langsung dengan sukses nantinya.

Menurut Emiko Epyardi Asda, agar pe laksanaan event tersebut bisa sukses diperlukan kerja sama semua pihak terutama Solok Super Tim. Selain itu juga diperlukan komunikasi yang intensif dengan TP PKK Provinsi Sumatera Barat.Selain sukses sebagai pelaksana, Kabupaten Solok juga diharapkan sukses kembali sebagai Juara Umum pada Jambore tahun 2024 ini.

Arahan Singkat Sekda, Medison Agar Solok Super Tim mulai menggebyarkan melalui berbagai media termasuk media sosial, agar seluruh masyarakat Kabupaten Solok mengetahui, bahwa di Kabupaten Solok akan dilaksanakan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Panitia dan OPD yang terlibat agar menyiapkan setiap acara yang akan ditampilkan selama Jambore berlangsung, dapat dilaksanakan dengan baik.Segera lakukan pembenahan area Alahan Panjang Resort, lengkapan, kebersihan, penerangan, dan penataan tempat Mimbar Utama.

Libat  masyarakat yang ada di sekitar lokasi, terutama Kecamatan Lembah Gumanti dan Danau Kembar dalam persiapan pelaksanaan Jambore PKK nantinya.Kepada panitia dan OPD terkait supaya menyiapkan sedemikan rupa informasi-nformasi detail tentang penginapan yang ada di sekitar Danau Kembar, serta menyiapkan Peta dan Denah lokasi hotel dan Penginapan tersebut.

Lakukan sosialisasi  secara TSM (ter- struktur, sitematis dan Masiv) agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif mem berikan layan yang baik kepada setiap tamu yang datang ke Kabupaten Solok, dan tentunya juga kepada peserta Jambore PKK berlangsung nantinya, dan tamu undangan lainnya. (*Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post