Walikota Solok Narasumber Kampus Merdeka Fair 2024 Universitas PGRI Sumbar

Realitakini.com- Koata Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar menjadi narasumber kegiatan Kampus Merdeka Fair Padang 2024, Di Universitas PGRI Sumatera Barat (Sumbar) Convention Center (UPCC), Kota Padang, Kamis (30/05/24).

Kegiatan Kampus Merdeka Fair (KM Fair) 2024 tersebut digagas oleh Kementerian Pendidikan, Ke budayaan, Riset dan Teknologi RI, sebagai tindaklanjut pencapaian strategis peningkatan pemahaman para pemangku kepentingan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan ini menjadi titik temu pemangku kepentingan. Mulai dari pemerintah daerah, perguruan tinggi, industri hingga masyarakat umum untuk dapat meningkatkan antusiasme keterlibatan multi pihak dalam mewujudkan suatu ekosistem pembelajaran yang dinamis, yang memberikan wawasan menyeluruh.

Walikota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan apresiasi, dan terimakasih kepada Kementerian Pendidik an, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI yang telah melaksanakan kegiatan ini.

"KM Fair 2024 sangat berharga dan bermanfaat sekali dalam rangka menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Sumbar khususnya, dan Indonesia pada umumnya," sebut Zul Elfian Umar. 

Lebih lanjut Walikota Solok mengatakan, karena kita memang berharap mahasiswa kita tidak cukupbelajar hanya di kampus. Mereka perlu pengalaman di luar kampus, masyarakat sedang menunggu mereka. Kehadiran mereka sangat ditunggu untuk memberikan motivasi serta percepatan pembangunan.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Solok sangat berharap dengan MBKM ini agar cepat dapat terlaksana, dan kami tunggu kehadirannya di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

"Ini tentu perlu disiapkan secara terencana, baik dan bisa saling berkolaborasi disamping membantu pemerintah daerah, juga sekaligus meningkatkan kemampuan mahasiswa kita. Sehingga mereka bisa betul-betul terjun ke masyarakat memberikan yang terbaik untuk dirinya, keluarga, masyarakat dan Indonesia," tutupnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post