Wawako Serahkan Bantuan Ayam KUB Dari Provinsi Sumbar Kepada 11 Kelompok Tani Di Kota Solok

Realitakini.com-Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra serahkan bantuan sebanyak 5.500 ekor ayam kampung unggul kepada 11 Kepada Kelompok Tani (Keltan) se-Kota Solok, Kamis (25/04/2024). Bantuan ini berasal dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, hadir juga Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Zulkifli beserta jajaran, tokoh masyarakat, ketua Keltan beserta seluruh anggota kelompok yang akan menerima bantuan ayam KUB.

Bantuan ayam KUB tersebut diserahkan secara simbolis kepada Keltan Suka Maju Kelurahan Kampung Jawa. Selain memberikan bantuan berupa 500 ekor ayam KUB berumur 8-10 minggu per kelompok, Dinas Pertanian Kota Solok juga menyediakan 550 kg pakan ayam dara, 3.500 kg pakan ayam petelur beserta obat-obatan.

Dalam sambutannya, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Pertanian Provinsi Sumbar.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan bantuan 5.500 ekor ayam KUB dari Dinas Pertanian. Nantinya, masing-masing kelompok akan mendapatkan 500 ekor ayam per kelompok,” kata Ramadhani Kirana Putra.

Disampaikannya, kepada bapak ibu yang mendapatkan bantuan, diharapkan dapat menjaga dan merawat ayam- ayam dengan baik sehingga kelak dapat menghasilkan telur yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak, dapat mencegah stunting. Kalau ada peningkatan, telur tersebut bisa dijual untuk menambah pendapatan masyarakat.

Wawako Solok juga berharap, apa yang dihajatkan hari ini supaya bisa menjadi hal positif, dan dapat menambah pendapatan masyarakat.

"Dinas Pertanian Kota Solok akan menugaskan sejumlah pendamping, yang akan memantau usaha yang dibangun oleh Keltan ternak unggas," tutupnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post