Peningkatan Kreativitas Subsektor Video,Gubernur Mahyeldi Imbau Pemuda Sumbar Kuasai Skill Praktis Digital

Realitakini.com-Bbukittinggi
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengi mbau generasi muda untuk memiliki kemampua n praktis di bidang digital, dan terus me ngembangkan kemampuan ter sebut. Hal itu disampaikan Gubernur di hadapan peserta Kegiatan Peningkatan Kreativitas Pemuda II Subsektor Video, yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar di Grand Rocky Hotel Bukittinggi, Jumat (03/05/2024).

"Pemprov Sumbar terus meningkatkan perhatian terhadap pengembangan kualitas dan daya saing pemuda, salah satunya dengan terus mencetak entre peneur dan milenialpreneur. Terutama sekali untuk menguasai berbagai ke mampuan atau skill di dunia digital," ucap Gubernur dalam sambutannya.

Peningkatan kreativitas pemuda subsektor video, sambung Gubernur, adalah salah satu bukti keseriusan Pemprov Sumbar dalam mencetak dan membina 100 ribu wirausahawan atau entrepeneur baru, di mana saat ini telah menyentuh angka 112 ribu lebih, atau telah melebihi target dari yang ditetapkan dalam program unggulan (Progul) Pemprov Sumbar di bawah ke pemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur, Mahyeldi-Audy Joinaldy.

"Terlebih, Sumbar memiliki banyak sumber daya alam dan kekhasan yang bisa terus dieksplorasi melalui tampilan video. Tentu saja, pelatihan ini sangat penting untuk terus menerus kita laksanakan," ucap Gubernur lagi.

Di sisi lain, Anggota DPRD Sumbar, Mesra, yang ikut serta sebagai narasumber dalam pelatihan ini menyebutkan, peran serta pemuda sangat penting untuk meningkat kan daya saing daerah. Sehingga, ia pun berkomitmen menempat kan pokok pikir an (pokir) selaku anggota dewan, untuk pelaksanaan program-program yang me nunjang kreativitas pemuda di Sumbar.

"Ketika daya saing pemuda meningkat dan menjadi semakin kreatif, maka dengan sendirinya daya saing daerah meningkat dan berujung pada peningkatan pendapat an daerah juga," ujar Mesra.

Sementara itu, Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon, dalam laporannya menyebut kan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut memang untuk meningkatkan kreativitas pemuda, sehingga menghasil kan pemuda-pemuda Sumbar yang kreatif, unggul, dan berdaya saing tinggi di kancah nasional, bahkan internasional.

"Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 3 hingga tanggal 6 Mei 2024, dengan meng hadirkan narasumber-narasumber ber kompeten di bidang video dan berlatar belakang konten kreator. Kegiatan ini diikuti oleh 52 peserta, yang kemudian akan menjadi konten kreator baru dari Sumbar," ucapnya. (adpsb/isq)

Post a Comment

Previous Post Next Post