Nonton Bersama Piala AFC U23, Ribuan Warga Kota Solok Padati Jalan Depan Taman Syekh Kukut

Realitakini.com- Kota Solok
Ribuan warga Kota Solok, Senin malam (29/04/2024), memadati jalan di depan Taman Syekh Kukut Kota Solok guna menyaksikan pertandingan Piala Asia Football Club AFC U23 Tahun 2024. Kejuaraan sepak bola internasional dua tahunan yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk tim nasional putra U-23 Asia tersebut, dilaksanakan pada 15 April hingga 3 Mei 2024. 

Nonton Bersama yang digagas, dan dilaksanakan oleh Komunitas Sobat Muda Solok Madani itu mendapat kan tanggapan positif dan didukung penuh oleh berbagai kalangan, Pemerintah Kota Solok serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Sobat Muda Solok Madani sekaligus ketua pelaksana Nonton Bersama tersebut, Bintang Marcelino pada media ini menyebutkan bahwa Ivent Nonton Bersama Piala AFC U23, semifinal Indonesia VC Uzbekistan diselenggarakan oleh Komunitas Sobat Muda Solok Madani.

"Yang terhimpun dalam Komunitas Sobat Muda Solok Madani itu adalah anak-anak muda Kota Solok, sekaligus mengundang seluruh warga Kota Solok untuk berkumpul di depan Taman Syekh Kukut, sebagai bentuk upaya menjalin silaturahmi bersama warga Kota Solok," ungkap Bintang Marcelino.

Bintang Marcelino berharap dengan kita menggelar Nonton Bersama semifinal Piala AFC U23 antara Indonesia VC Uzbekistan ini, semoga olahraga di Kota Solok khususnya dunia sepak bola dapat memacu semangat anak-anak muda Kota Solok dalam mengembangkan minat, dan bakatnya dalam olahraga sepak bola.

"Mudah-mudahan tahun depan seperti yang disampaikan Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, Kota Solok menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Kota Solok semoga meraih medali emas terbanyak nantinya," tutupnya.

Sebelumnya Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra menyebutkan bahwa malam ini diselenggarakan Nonton Bersama/Nonton Bersama semifinal Piala AFC U23 antara Indonesia VC Uzbekistan, oleh adik-adik Komunitas Sobat Muda Solok Madani.

"Piala AFC U23 ini kita jadi sebagai momentum untuk membangkitkan jiwa nasionalisme setiap warga kita, para generasi muda kita dalam bentuk dukungan terhadap Timnas U23. Untuk itu, mari kita dukung bersama," pungkasnya. 

Acara Nonton Bersama Piala AFC U23 yang diselenggarakan oleh Komunitas Sobat Muda juga tersebut diisi dengan pembagian "Door prize" untuk penonton, dan acara tersebut juga ikut diramaikan oleh Artis Minang Kallek CS. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post