Bupati Hadiri Pelantikan dan Pelatihan Bela Negara MPC Pemuda Pancasila Tanjabbar


Realitakini.com, Tanjabbar
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs H Anwar Sadat M Ag, menghadiri acara Pelantikan dan Pelatihan Bela Negara Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tanjabbar periode 2023-2027, di Balai pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Senin (3/6/2024) malam.

Bupati Anwar Sadat, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan bela negara tersebut. Dirinya meyakini bahwa kegiatan ini memiliki peran penting dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme, dan memperkuat persatuan bangsa, khususnya bagi para pemuda dan pemudi di Tanjabbar.

"Atas nama Pemkab Tanjabbar, kami menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pelantikan dan pelatihan bela negara ini, saya yakin kegiatan ini memiliki peran penting dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme, dan memperkuat persatuan bangsa, khususnya bagi para pemuda dan pemudi di Tanjabbar," Ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, bahwa pelatihan bela negara ini merupakan kesempatan bagi para pemuda dan pemudi untuk belajar tentang bela negara, wawasan kebangsaan, dan kepemimpinan. Ia berpesan kepada para pemuda pemudi untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai luhur Pancasila, karena merekalah generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

Di akhir sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pengurus baru MPC Pemuda Pancasila Tanjabbar yang baru saja dilantik. Ia berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

Sementara itu, Ketua MPC PP Rohul Syahmadi Malau menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan arahan Ketua MPW PP Riau terkait program 6 bulan ke depan, yaitu melaksanakan kaderisasi. Ia berharap dapat menjadi yang pertama di Riau untuk tingkat MPC dalam hal kaderisasi.

Acara tersebut turut dihadiri oleh, Pj Sekda Tanjabbar beserta para pejabat tinggi dan administrator lingkup Pemkab Tanjabbar, pimpinan MPW Provinsi Jambi beserta rombongan, Unsur Forkopimda Tanjabbar, serta seluruh pengurus dan anggota MPC Pemuda Pancasila Tanjabbar. (*/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post