Hadirkan Artis Sumbar dan Kesenian Daerah KPU Pasaman Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak

Realitakini.com-- Pasaman 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, meluncurkan Tahapan Pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Pasaman dalam pemilu serentak nasional 2024.

Peluncuran tahapan Pemilukada tersebut diresmikan dengan pemukulan gong oleh Plt Sekdakab Pasaman Yasri Uripsyah di dampingi Ketua KPU Pasaman Taufiq, Komisioner KPU Pasaman, Komisioner KPU Sumbar Jons Manedi Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Sumbar dan Bawaslu Pasaman di GOR Tuanku Rao, Sabtu malam (1/6/2024)
 
Ketua KPU Pasaman Taufik mengatakan  ucapan terimakasih kepada semua stakeholder yang telah turut berpartisipasi untuk mensukseskan semua tahapan pemilihan bupati dan wakil Bupati.

Semoga hak hak masyarakat dalam menyelesaikan aspirasi dan pilihan nya yang tersalurkan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu  Bupati Pasaman yang diwakili Plt Sekdakab Pasaman menyampaikan menyampaikan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan terima kasih kepada KPU kabupaten Pasaman yang telah meluncurkan tahapan pemilihan bupati dan wakil Bupati Pasaman tahun 2024.

Pemilihan kepala daerah adalah sarana kedaulatan rakyat dan dilaksanakan secara langsung umum bebas dan rahasia," katanya 

Lanjut Yasri dimana tahapan pemilihan ini ada dua yaitu tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan yang pendanaannya turut disupport oleh dana APBD kabupaten dan propinsi, dan untuk kabupaten Pasaman Pemda telah mengalokasikan dana untuk pemilu mengalokasikan dana untuk pemilu kepada KPU sebesar 39 milyar rupiah.

Selanjut Plt Sekda Pasaman berpesan agar penyelenggaraan pemilihan umum terlaksana sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kemudian, Komisioner KPU Sumbar Jon Manedi menyebutkan di Kabupaten Pasaman telah banyak melahirkan tokoh tokoh besar tingkat nasional seperti Imam Bonjol, Tuanku Rao dan bidang tokoh politik seperti Ismail Hasan dan H.Benny Utama.

Jon Manedi juga menjelaskan bahwa KPU dalam melakukan tahapan pemilihan selain diawasi oleh Bawaslu juga turut di awasi oleh ormas dan LSM untuk menuju Pilkada bermartabat untuk negeri untuk itu mari kita sukseskan pilkada serentak nasional tahun 2024 ini," tutupnya.

Kegiatan juga menampilkan Artis top Sumbar dan penampilan kesenian daerah Pasaman.(Nurman)



Post a Comment

Previous Post Next Post