Peringati Hari Lahir Pancasila, Bupati Pasaman : Momen Mengenang Pahlawan

Realitakini.com-- Pasaman 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pasaman memperingati Hari Lahir Pancasila.Bupati Pasaman Sabar AS bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara Danramil 05/Rao  Kapten Inf. Nurmansyah.

Upacara di ikuti Forkopimda, Plt Sekda Pasaman Yasri Uripsyah, Kepala OPD,  BUMD,  dan Ormas, dua  pleton anggota Kodim 0305/Pasaman ,satu pleton anggota Polres Pasaman, satu pleton Satpol PP, satu pleton anggota BPBD, tiga pleton ASN, satu regu mahasiswa, siswa SMA I Lubuksikaping.

Dalam amanatnya, Sabar AS menyatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.


Bupati Pasaman juga menyebutkan,  upacara bendera ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati momen lahirnya pancasila sebagai Dasar negara.

Hari lahir Pancasila 2024 juga menjadi momen untuk mengenang menghargai dan menghormati para pahlawan yg memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya Sabar menjelaskan selain itu Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa, Pancasila dapat dimaknai sebagai dasar negara dan sebagai landasan kepribadian dalam kehidupan bermasyarakat.

"Sedangkan Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang peristiwa G30S PKI Hari lahir Pancasila di peringatan untuk merayakan lahir ideologi," pungkasnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post