Bupati Tanjabbar Hadiri Wisuda Al-Qur'an Bil Ghoib di Pondok Pesantren Manba'ul Ilmi Ma'rif Senyerang


Realitakini.com, Tanjabbar
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs H Anwar Sadat M Ag, menghadiri Wisuda Al-Qur'an Bil Ghoib di Pondok Pesantren Manba'ul Ilmi Ma'rif Senyerang, di Kecamatan Senyerang, Jum'at (31/5/2024).

"Harapan kami, anak-anak kita yang sudah hafiz Al-Qur'an dapat belajar tafsir sehingga menjadi mufassir (penafsir Al-Qur'an) agar dapat menjadi perwakilan Provinsi Jambi di MTQ Tingkat Nasional kedepannya," ucap Bupati saat sambutan.

Bupati menyampaikan, pendidikan tidak hanya sebatas menitipkan anak-anak di pondok pesantren. Peran dan perhatian orang tua di rumah dan lingkungan sekitar juga sangat penting.

"Dukungan orang tua tak lepas dari tanggung jawab untuk mengantarkan anak-anak kita memiliki agama dan landasan yang kuat untuk mewariskan keimanan kepada Allah SWT," pesan Bupati.

Bupati bersyukur atas kelulusan para santri dan hafalan Al-Qur'an mereka. Ia mendorong para santri untuk terus meningkatkan hafalannya karena sebentar lagi akan dilaksanakan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten di Renah Mendaluh pada akhir bulan Agustus 2024.

"Saya minta kepada para hafiz yang lulus untuk menjadi perwakilan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kerinci," ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan dana Baznas untuk Kebutuhan Pembangunan Manbaul Ilmi Ma'rif sebesar 10 juta rupiah dan Bantuan Dana CSR untuk MI Darul Istiqomah sebesar 20 juta rupiah.

Acara wisuda tersebut turut dihadiri oleh, KH Ahmad Kafabihi Mahrus dan Ning Sheila Hasina Zamzami dari Ponpes Lirboyo, KH Muhammad Romli Pengurus Ponpes Manba'ul Ilmi Ma'rif beserta jajaran, Pj Sekda Tanjabbar, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Tanjabbar, Camat Senyerang, Forkopincam Kec. Senyerang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Orang Tua Santri, dan tamu undangan lainnya. (*/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post