Arus Bawah Menggeliat, Optimis Untuk Mengusung Bacalon Sendiri Pada Pilkada 2020 - 2025 Kota Blitar

R
ealitakini.com -Kota Blitar
Pemilihan walikota dan wakil walikota Blitar periode 2020 - 2025 kian ramai,hal ini terlihat dari banyaknya Bacalon yang mendaftarkan diri ke berbagai parpol.

Bahkan dijalur independen mulai juga bermunculan,salah satunya adalah Sumari S. Sos yang mencalonkan diri sebagai Walikota dan Edi Widodo sebagai Wakil Walikotanya. 

Perlu diketahui,pria kelahiran 10 April 1962 yang sekarang berumur 58 tahun dan saat ini telah mengantongi dukungan sepuluh ribu KTP dari target sebelas ribu empat ratus. Putra asli kota Blitar yang sekarang ini juga berdomisili di kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo..

 Pria yang berprofesi sebagai seorang wiraswasta murni ini berangkat dengan jalur independen dengan menggalang masyarakat dari arus bawah dengan moto "tikus pithi hanoto baris" yang berarti rakyat kecil menata barisan berkeinginan mengusung Cawali dan Wakil Walikotanya dari rakyat biasa yang amanah untuk Kota Blitar lebih maju sejahtera dan damai. 

Seperti yang dikatakan salah seorang Bacalon Walikota dari independen, Sumari kepada media Realitakini.com,senin (20/01/2020) "Bahwa pencalonan saya dalam pilkada Kota Blitar ini nanti, berangkat dari arus bawah dengan jalur independen,dengan moto "tikus pithi hanoto baris" yang berarti, rakyat kecil atau biasa yang bertujuan, untuk menata atau memperbaiki pembangunan Kota Blitar, yang sudah berjalan baik ini agar lebih baik lagi. Dengan mengedepankan dari amanah rakyat agar lebih maju, sejahtera dan damai untuk Kota Blitar ini kedepanya",terang Sumari. 

Sosok yang pernah juga berkecimpung di dunia politik ini kembali menyampaikan,bahwa jikalau terpilih nanti dirinya akan berupaya merangkul semua elemen, khususnya para elit politik atau anggota parpol yang duduk dikursi DPRD Kota Blitar.

 "Dan jikalau nanti memang dikehendaki oleh Allah SWT dan amanah dari masyarakat kota Blitar diberikan kepada saya,akan saya rangkul semua dari elemen masyarakat,tokoh pengusaha,ulama dan tokoh masyarakat ,terutama adalah rekan kita para elit politik dan juga anggota parpol yang duduk di DPRD Kota Blitar.untuk saling bersinergi meneruskan pembangunan Kota Blitar yang sudah berjalan baik ini,agar lebih maju lagi sejahtera dan damai,",tegas Sumari yang juga salah seorang penggemar "mas Tuntas dari tikus pithi hanoto baris".

 Lebih lanjut Sumari berharap, dengan rasa optimis bahwa dalam kedepanya, sejumlah dukungan KTP yang belum terpenuhi agar segera komplit,dan akan diteruskan dengan langkah verivikasi data yang valid supaya target untuk mendaftarkan yang pertama sebagai Bacalon Walikota dari jalur independen nanti terwujud.amanah dari arus bawah ini juga bisa tersampaikan demi lebih maju sejahtera dan damainya Kota Blitar ini.(edy)


Post a Comment

Previous Post Next Post