Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan,Dr.Sutarman, Apresiasi Kegiatan Sosialisasi BHD

 Realitakini.com-Pessel
Bertindak sebagai Instruktur, Yossi Sofina, Karu Interne yang sudah malang melintang di dunia BHD.mensosialisasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) difokuskan untuk Bagian Manajemen dan Staf Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan. Kegiatan itu dilaksanakan di aula rumah sakit setempat, Senin (20/1).

Ia langsung mempresentasikan tahapan-tahapan pelaksanaan BHD bagi peserta sampai datang Tim Code Blue/ Tim terlatih melaksanakan BHD dengan alat lebih lengkap. Bagian TU, kasubag dan kepegawaian di RSUD Dr.Muhammad Zein Painan langsung melakukan praktek sosialisasi BHD bersama-sama dengan staf lainnya.

Sebelumnya juga dilaksanakan Sosialisasi Penggunaan APAR dan Hand Hygiene kepada tenaga CS di lingkup rumah sakit tersebut yang berlangsung di Ruang Diklat.Kegiatan itu Sosialisasi Penggunaan APAR itu digelar oleh Tim Penanggulangan Bencana  kepada seluruh tenaga kebersihan atau CS yang ada di rumah sakit.

Kegiatan sosialisasi penggunaan APAR merupakan kegiatan rutin yang masuk dalam program Tim Penanggulangan Bencana Rumah Sakit, sebagai langkah kesiapsiagaan menghadapi situasi bencana. Selain APAR, juga disosialisasikan tentang Hand Hygiene oleh Tim PPI dan pemilahan sampah medis dan non medis di lingkup rumah sakit oleh Tim dari IPLRS.

Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman, Selasa (20/1) mengapresiasi kegiatan sosialisasi BHD dan APAR itu. Ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, maka pelayanan di rumah sakit akan meningkat. Kemudian peserta sosialisasi hendaknya mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dengan baik. (rls has03/al)

Post a Comment

Previous Post Next Post