Bupati Pasaman :39 Orang TKW Prilaku Dan Nama Daerah

Realitakini.com -Pasaman
Bupati Pasaman diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja, Drs. H. MN. Soesilo melepas keberangkatan 39 orang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Kabupaten Pasaman ke Batam. Acara pelepasan di halaman Kantor Bupati, jalan Sudirman Lubuk Sikaping, Minggu (05/01/2020) turut dihadiri pihak keluarga dan sejumlah perangkat nagari.

Bupati Pasaman dalam sambutannya berpesan agar para tenaga kerja wanita Pasaman yang berangkat bekerja ke Batam, bisa menjaga kesehatan dan ibadahnya. "Bekerjalah dengan sungguh-sungguh.
 Namun yang penting jaga prilaku dan nama daerah, karena saudara-saudara disana akan mewakili Kabupaten Pasaman," ujar Bupati.

Dijelaskan Drs. MN. Soesilo bahwa tenaga kerja yang berangkat sekarang, merupakan hasil rekrutmen dan seleksi dari sejumlah kecamatan dan nagari di Kabupaten Pasaman, dan sebagian diantaranya sudah sempat dilatih. 

"Namun sebelum bekerja di Batam, saudara-saudara akan dilatih terlebih dahulu oleh pihak perusahaan, sesuai dengan bidang tugas yang akan digeluti masing-masing," terang MN.

Soesilo. Disampaikan juga, bahwa pekan lalu Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman sudah meninjau lokasi perusahaan dan asrama para tenaga kerja di Batam.

 "Asramanya cukup bagus, dan lokasinya tidak jauh dari tempat kerja saudara-saudara nanti," ujar Soesilo. Kemudian, untuk biaya transportasi ke Batam akan diganti kembali oleh pihak perusahaan. Dan sesampai di Dumai, para tenaga kerja akan menandatangani kontrak kerja selama dua tahun dengan perusahaan Philips dan di kontrak tersebut sudah tertera berapa jumlah gaji yang akan diterima. Para pekerja di Batam nanti, akan bekerja tiga shif dan ada fasilitas tambahan lembur. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post