Fadly Amran Dukung Hadirnya Komunitas "Ruang Tumbuh


Realitakini.com-Padang Panjang.
Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano memberikan dukungan atas hadirnya komunitas " Ruang Tumbuh," Hal itu dikemukakan saat menerima kunjungan komunitas yang di gawangi oleh Dr. Riza Muliati dari ISI Padang Panjang, Kamis, (30/1/2020).

" Kami sangat mendukung atas hadirnya komunitas ruang tumbuh yang berkontribusi untuk kemajuan  seni dan budaya di Kota Padang Panjang, kedepan kita berharap terjalin kerja sama di ruang - ruang kreatif. Kami berharap komunitas ini terus berkembang," ungkap Wako.

Lebih lanjut, "Ruang Tumbuh", kata Wako Fadly, diharapkan dapat menggerakkan kreatifitas seni yang benar - benar tumbuh dan berkembang dari masyarakat.

"Ruang Tumbuh"  merupakan Sebuah komunitas nirlaba yang didirikan oleh sejumlah anak muda berlatar belakang pendidikan seni, dan memiliki kesadaran untuk
membawa seni ke ruang ruang publik.

Disamping itu, kata Riza Muliati "Ruang Tumbuh" juga bergerak di bidang riset, penciptaan karya seni, dan pemberdayaan masyarakat.

Riza Muliati memiliki cita cita agar Kota Padang Panjang bisa menjadi kota seni. " Kami berharap Kota Padang Panjang menjadi kota seni, dimana orang datang dengan tujuan melihat berbagai pertunjukan seni," ungkapnya. Saat pertemuan dengan Walikota, komunitas " Ruang Tumbuh" turut menyampaikan aspirasi yang direspon baik oleh Wako Fadly.

Riza menyampaikan ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini antaralain :
Workshop tari untuk guru kesenian se Padang Panjang ( Februari), Ruang Tumbuh On - Stage ( Februari), Bicara Seni ( Februari - Oktober), Workshop : Februari - Oktober, Menyambut Hari Tari Sedunia ( Maret - April), Labor Seni (Juni - Juli), dan Penerbitan Buku Muda dan Media. (hrs)

Post a Comment

Previous Post Next Post