Musrenbang Kelurahan Guguk Malintang, Harapkan Semua Usulan Terakomodir


Realitakini.com-Padang Panjang.
Kelurahan Guguk Malintang Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), Kamis(30/01). Musrenbang Kelurahan Guguk Malintang kali ini dihadiri Camat Padang Panjang Timur yang diwakili Sekretaris Kecamatan,didampingi Lurah Guguk Malintang,Yudelfi dan Ketua LPM Guguk Malintang, Perwakilan dari BAPPEDA dan OPD dilingkungan Pemerintahan Kota Padang Panjang.

Musrenbang Kelurahan Guguk Malintang juga menghadirkan seluruh Komponen Masyarakat yang memangku kepentingan dalam membahas dan menyepakati usulan pembangunan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Kelurahan, maupun sumberdananya APBD Kota, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan.

Sekretaris Kecamatan Padang Panjang Timur yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan musrenbang Kelurahan Guguk Malintang ini dilaksanakan untuk merencanakan pembangunan Kelurahan tahun anggaran 2021, dalam menyelaraskan perencanaan pembangunan skala prioritas di Kelurahan Guguk Malintang.

"Pelaksanaan Musrenbang ini harus jelas sehingga nantinya tidak ada lagi ditemukan usulan-usulan yang hilang di tengah jalan,"ujarnya.

Beliau menegaskan bahwa dalam suatu pembangunan daerah terlebih dahulu haruslah direncanakan kegiatan apa-apa saja yang akan dilaksanakan, supaya jelas berapa anggaran yang dibutuhkan.

"Seperti pengusulaan perencanaan fisik dan non fisik agar dapat diperhatikan kembali dan di cross chek ulang,"tambahnya.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Guguk Malintang, Delfianbur berharap semua yang di sampaikan pada musrenbang ini dapat terakomodir di tahun 2021.

"Meskipun usulan yang kami usulkan itu ke itu juga tapi setidaknya bisa jadi bahan pertimbangan bagi setiap OPD untuk bisa di akomodir bahwa itu lah yang dibutuhkan oleh masyarakat,"pungkasnya. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post