DI HUT Ke-351 Singkapi Covid-19.Secara Serius Termasuk Merefocusing Anggaran Pemko


Realitakini.com-Padang 
Tak seperti biasanya, peringatan sekaligus perayaan Hari Jadi bagi Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tepat 7 Agustus 2020 ini, Kota Padang resmi memasuki usianya yang ke-351 tahun.kali ini digelar secara berbeda. Hal itu dikarenakan kota yang berpenduduk hampir 1 Juta jiwa ini tengah dilanda corona virus disease atau Covid-19. Meski demikian, Pemerintah Kota Padang bersama DPRD Kota Padang hanya bisa menggelar Rapat Paripurna Istimewa terkait peringatan HUT ke-351 Kota Padang di Ruang Sidang Utama kantor DPRD setempat, Jumat pagi (7/8/2020).Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Syafrial Kani itu dihadiri Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa.Juga hadir Gubernur Sumbar diwakili oleh Asisten III Nasir Ahmad, Wakil-wakil Ketua DPRD Arnedi Yarmen, Amril Amin, Ilham Maulana serta Sekwan Hendrizal Azhar dan seluruh anggota DPRD Padang.
Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah tokoh penting seperti mantan Walikota Padang Fauzi Bahar, mantan Wakil Walikota Yusman Kasim, mantan Ketua DPRD Padang Erisman, anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir dan sejumlah tokoh lainnya.Dalam penyampaiannya, Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan atas nama pemerintah kota dan masyarakat Ma Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Kota Padang yang telah ikut bersama-sama mendukung kemajuan pembangunan di Kota Padang
."Alhamdulillah, hari ini tepat sudah 351 tahun usia Kota Padang. Semua kemajuan dan berbagai prestasi pembangunan telah berhasil diraih Kota Padang sampai saat ini. Ini semua adalah berkat sinergi dan dukungan yang luar biasa dari semua pihak," ucap Mahyeldi. Wako menyebutkan, adapun yang menjadi perhatian serius bagi Kota Padang saat ini adalah menyikapi Covid-19. Berbagai upaya terus dilakukan termasuk merefocusing anggaran pemko untuk dialihkan ke penanganan virus membahayakan tersebut."Kita bersyukur Covid-19 yang menjadi momok bagi warga Kota Padang terus kita tekan. 
Baik melalui penanganan-penanganan yang dilakukan dan upaya mengatasi dampaknya secara sosial ekonomi. Alhamdulillah tingkat kesembuhan warga yang terkena positif Covid-19 di kota ini pun termasuk yang cukup tinggi di Indonesia," imbuhnya."Itu semua karena begitu tingginya kepedulian seluruh pihak baik unsur Forkopimda, DPRD, BUMN/BUMD dan pihak swasta serta seluruh elemen masyarakat dan lainnya. Maka itu, melalui momentum HUT Kota Padang ke-351 tahun 2020 ini, mari sama-sama maknai dengan mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial untuk mewujudkan Kota Padang sebagai kota pendidikan, 
perdagangan dan pariwisata," pungkas Wako Mahyeldi menambahkan.Sementara itu Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengapresiasi pencapaian dan pembangunan yang ada di Kota Padang termasuk kesuksesan Pemko Padang dalam meraih 6 kali berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan.“Kita patut apresiasi sudah enam tahun berturut-turut. Ini tentu menunjukkan pengelolaan keuangan yang dilakukan Pemko Padang di bawah kepemimpinan Wako Mahyeldi dan Wawako Hendri berjalan dengan baik,” katanya.
Selain itu kata dia, juga berbagai pembangunan, seperti Pantai Padang, Pantai Air Manis dan sejumlah objek wisata lainnya yang kini sudah menjadi ikon pariwisata di Kota Padang."Kita di DPRD tentu berharap momen peringatan HUT ini jangan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan saja. Namun hendaknya sama-sama menjadi ajang evaluasi untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang ke depan. Terutama saat ini bagaimana bangkit pasca dihantam pandemi Covid-19," harap Syafrial.( hms)


Post a Comment

Previous Post Next Post