Nurhadi S.Pd, Bawa dan salurkan Bantuan Kemen PPPA

Realitakini com,- Blitar
Sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII Nurhadi S.Pd, dimasa resesnya ,melakukan kunjungan ke beberapa Desa, saat ini khusus di Desa MinggirsariSaat ditemui di Balai Desa Minggirsari Kecamatan ,Kanigoro Kabupateb. Blitar, Nurhadi S.Pd mengatakan ,” saat ini masa reses, sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII ,dirinya melakukan kunjungan ke beberapa Desa

Kunjungan  kali ini memberikan paket bantuan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak yang terdampak Covid-19.Penyerahan paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak Covid-19  laksanakan di Kantor Desa Minggir Sari Kecamatan. Kanigoro Kab. Blitar, Jawa Timur Jumat, (07/08/2020)

Saat ditemui  wartawan , di Balai Desa Minggirsari Kecamatan ,Kanigoro Kab. Blitar, Nurhadi S.Pd menyampakan,” ,"Alhamdulillah saat ini masa reses, sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII dirinya, Saya  melakukan kunjungan ke beberapa Desa, saat ini khusus di Desa Minggirsari , katanya. Saya membawa Program Bantuan dari Kementrian Pemberdaan Perempuan dan Perlindungan Anak yaitu 180 paket makanan bergizi untuk anak dan ibu, serta lansia. Paket bantuan itu berupa Susu, Biscuit, pampers.

" Lebih lanjut Nurhadi menyatakan, bahwa Desa Minggirsari ini menerima total bantuannya senilai 50 juta,  karena dirinya berada di Komisi VIII, yang komisinya bermitra juga dengan Kementrian Agama maka untuk selanjutnya secara bertahap dirinya juga akan memberikan bantuan operasional untuk Pondok Pesantren dan TPQ, serta Madrasah Diniyah.

Desa yang memiliki potensi UMKM tetapi kesulitan berkembang karena ketiadaan modal maka lewat Mitra Kementrian Agama, nanti ada program dari Badan Amal Nasional ( Baznas ) untuk kemaslatan Umat.  karena Baznas itu cuma ada di Indonesia tidak ada di negara lain, inti Baznas inikan program zakat, sedekah yang akan di kembalikan di gulirkan kepada masyarakat, apalagi Indonesia mayoritas Islam.

Nurhadi berharap dengan adanya bantuan ini setidaknya dirinya bisa bersirnergi dengan Kepala Desa Minggirsari untuk kiranya meringankan beban masyarakat yang selama hampir enam bulan terkena dampak covid-19, "imbuhnya".(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post