Peranan PPL Berikan Informasi Bertani


Realitakini.com-Padang Panjang.

Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pertanian dan Peternakan siapkan Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL) untuk berikan pengetahuan masyarakat tentang pertanian melalui program-program yang terbaiknya.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan melalui Kabid Perikanan dan Pelaksanaan Penyuluh Indra, S.Pi di ruang kerjanya, Selasa (11/8).


Ia mengatakan bahwa Dinas Pertanian memiliki 14 penyuluh yang terbagi atas 1 untuk PPL Perikanan dan 13 untuk PPL Pertanian.


"Mereka semua akan terseber ke kelurahan-kelurahan yang tergabung dalam kelompok tani untuk memberikan informasi terkait dengan program-program dan ilmu tentang bertani yang baik," jelas Kabid Perikanan dan Pelaksanaan Penyuluh Indra.


Lanjut, petugas penyuluh tersebut melakukan pertemuan bersama kelompok tani yang ada disetiap kelurahan sekali sebulan ataupun dua kali sebulan, namun mereka juga tetap turun ke lapangan memantau petani tersebut ke sawah maupun ladang mereka. Guna melihat bagaimana penerapan yang mereka lakukan sesuai dengan program yang disampaikan. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post