Luar Biasa, Mak-Mak Pun Juga Ikut Andil Siram Jalan TMMD


KARANGANYAR -  Semangat gotong royong dan kebersamaan begitu terlihat dalam TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar tahun 2020, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. Kaum mak-mak yang selama ini identik dengan wilayah dapur, namun di Desa Jatiwarno para ibu ikut aktif terlibat pekerjaan di lapangan. Termasuk melakukan menyiram jalan yang akan dibeton.

Penyiraman jalan itu dimaksudkan agar jalan yang basah sesudah disiram air, terus diberi adonan cor akhirnya cor bisa benar-benar melekat pada jalan yang semula berupa tanah dan bebatuan.

Fatimah (45) warga Dusun Trugo, Desa Jatiwarno, mengatakan, beruntung sebelum pengecoran jalan selesai, dirinya ada kesempatan ikut turun ke jalan untuk ikut bekerja. Dengan demikian dirinya bisa ikut andil di pekerjaan fisik TMMD, tidak hanya sekedar di dapur.

''Pokoknya saya bangga bisa ikut andil di pengecoran jalan TMMD ini. Meski tetap saja kewajiban untuk ikut terjun di dapur umum juga terus saya lakukan. Karena hal itu wajib untuk mendukung logistik  bapak-bapak TNI dan warga yang sedang bekerja di lapangan,'' papar Fatimah.   (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post