Follow Us

header ads

Yonif 410/Alugoro Dukung TMMD Kodim 0715/Kendal




KENDAL - Batalyon Infanteri 410/Alugoro adalah Salah satu Satuan Tempur yang berada di bawah Korem 073/Makutarama Kodam IV/Diponegoro. Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 tahun 2020, di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Batalyon Infanteri 410 / Alugoro dilibatkan sebagai Satgas TMMD bersama Batalyon lain seperti Batalyon Arhanud, Batalyon Zipur.

Para prajurit dari Batalyon Infanteri 410/ Alugoro itu terlibat dalam pembangunan pengecoran jalan sepanjang 1200 m lebar 3 m  ditambah kegiatan fisik lainnya berupa bedah rumah tidak layak huni 10 unit, perbaikan pos kamling 1 unit dan Jambanisasi 20 unit.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf  Budi Cahyo Kurdianto menyampaikan kepada seluruh anggota satgas TMMD, fasilitas kebutuhan para prajurit sudah disediakan di tempat Pos Komando Taktis yang tidak jauh dari lokasi pembangunan pengecoran jalan.

 ”Fasilitas Satgas TMMD Reguler ke-109 tergolong sangat lengkap seperti Kaporlap, makan dan uang saku dapat semua,” ujar Kapten Inf  Budi Cahyo Kurdianto

Selama satu bulan lebih satgas TMMD Reguler – 109 melaksanakan Karya Bhakti dan gotong-royong di lingkungan masyarakat di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Dengan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam Program TMMD ini merupakan salah satu alat atau sistem Pertahanan Dan Keamanan Rakyat Semesta. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom