Apresiasi Camat Kangkung Atas Totalitas Warga di TMMD Sendang Kulon

 

 

 
 
 
KENDAL- . Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 Kodim 0715/Kendal tinggal menghitung hari, semua program fisik dikerjakan dengan cepat dan profesional.
 
Di sisa waktu yang ada, para , anggota Satgas TMMD Reg ke 109 di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kendal terus bergerak cepat bersama masyarakat setempat bergotong royong di pengecoran jalan sepanjang 1.200 Meter,  di Dusun Kacangan Lor tembus Dusun Pening.
 
Adalah  Ardi Prasetyo, Camat Kangkung memberikan apresiasi kepada warga Desa Sendang Kulon yang setiap hari bergiliran melaksanakan gotong royong bersama anggota TNI yang tergabung Satgas TMMD Reg ke 109.
“Pengecoran jalan itu dilakukan agar jalan yang terhubung dua Dusun tidak lagi berlumpur terkena air pada musim hujan,” ujar Ardi.
 
Ardi juga memberikan apresiasi kepada pemilik tanah yang melepaskan tanahnya digunakan untuk pembuatan jalan baru sepanjang 1.200 meter dengan ikhlas.
 
Terpisah, Komandan Kodim 0715/Kendal Letnan Kolonel Inf Iman Widhiarto, S.T. selaku Dansatgas TMMD Reg ke 109 di sela-disela kesibukannya menyampaikan, dalam pelaksanaan TMMD tidak hanya menyelesaikan program fisik dan Non fisik semata, namun juga ada nilai-nilai yang harus kita kembalikan mengingat fungsinya yang luar biasa salah satunya gotong royong dan kebersamaan.
“Gotong royong merupakan ciri khas bangsa yang hampir tergerus oleh perkembangan zaman, untuk itu kita bersama-sama berusaha membangkitkan kembali jiwa dan semangat gotong royong,” terang Dansatgas.
 
Untuk menunjang semangat itu, lanjut Dansatgas, harus ada kebersamaan dan soliditas antar masyarakat bersama anggota TNI maupun pemerintah sehingga setiap masalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.
Progres program fisik dan non fisik TMMD Reg ke 109 tahun 2020 Kodim 0715/Kendal hingga hari minggu ke tiga sudah mencapai sekitar 80 persen dan sisanya akan diselesaikan sebelum hari H penutupan. (Pendim 0715/Kendal)

Post a Comment

Previous Post Next Post