Follow Us

header ads

Banyak Wahana Digunakan TNI dan Warga Untuk Meraju Kebersamaan di Lokasi TMMD.

 

 


KENDAL  -  Kebersamaan dan kekompakan antara anggota Satgas TMMD ke-109 Kodim 0715/Kendal dengan masyarakat desa sasaran, Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, terlihat tidak hanya saat bekerja di lapangan saja. Namun, di luar jam kerja pun, Satgas TMMD tetap terlihat akrab dengan warga.
 
Hal itu terlihat saat jeda waktu ishoma, maupun selesai kegiatan.  Satgas TMMD melakukan banyak cara untuk menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga. Melalui olah raga bersama, angjangsana, atau sekadar silaturahmi.
 
Pelda Suwarno mengatakan, keakraban Satgas TMMD tidak hanya saat bekerja, namun saat makan siang atau hal lainnya pun bersama. “Sampai dengan hari ini, di hari ke -17 pelaksanaan TMMD, para TNI Satgas terlihat akrab dengan masyarakat. Baik saat makan siang bersama, maupun usai bekerja. Termasuk dengan melaksanakan Shalat berjamaah di Musholla,” ujarnya.
 
Ia menambahkan, hal itu memang selalu disampaikan saat apel pagi sebelum mulai bekerja. Bahwa, di sela-sela kesibukan dalam pekerjaan yang dilaksanakan, Satgas TMMD harus selalu berbaur dengan warga sekitar dalam bentuk Komsos. Hal itu  sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
“Saya melihat bahwa suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab tampak di wajah masyarakat dan anggota Satgas saat berbincang, serta bersenda gurau sambil menikmati makanan ala kadarnya,” imbuh Pelda Suwarno.
 
Sementara itu, Ngatimin salah satu warga Desa Pening mengatakan, baru kali ini warga bisa terlihat akrab dengan anggota TNI. Dirinya berharap, hal yang jarang terjadi ini merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.
 
“Diharapkan keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat terus dilakukan oleh para Tentara dimanapun mereka berada,” tutur Pak Ngatimin. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom