Follow Us

header ads

Sempatkan Sosialisasi Wasbang ke Siswa SD

 

 


KENDAL – Dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, hal ini yang dilakukan sejumlah TNI anggota Satgas
 
Yakni, memberikan sedikit wawasan kebangsaaan (wasbang) di ruang terbuka kepada murid-murid SDN 4 Sendangkulon untuk  memotivasi agar selalu giat belajar dan selalu mencintai keragaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
"Memberikan pelajaran Wawasan tentang wilayah Indonesia dan isinya yang terkandung di dalamnya wajib kita sampaikan ke anak-anak generasi penerus bangsa indonesia ini sejak dini. Hal itu agar mereka dalam melaksanakan belajar bisa dengan sungguh-sungguh dan punya cita-cita, keinginan untuk bisa berumpun dan senasib sepenanggungan antara anak suku bangsa yang terdapat di pulau-pulau lainnya,’’ ungkap Kapten Kav.Slamet Priyanto.
 
Selain itu,  kelak kalau sudah dewasa untuk mengelola kekayaan alam Indonesia nantinya dan benar-benar melimpah dari dalam lautan hingga daratannya,mulai batas barat pulau Sabang di provinsi Aceh sampai merauke provinsi Papua dan dari batas utara pulau Miangas provinsi Sulawesi Utara sampai pulau Rote di provinsi Nusa Tenggara Timur.
 
Seperti hasil ikan laut yang di dapat nelayan Dusun pening Desa Sendangkulon ini. Di pulau lain juga masih banyak hasil tambang bumi seperi, Emas di Mimika Papua, Batu bara di Kalimantan, timah di Sumatera,Gas alam di Aceh,juga terdapat tanah yang subur yang mudah di kelola dan menghasilkan bahan makanan untuk kemakmuran rakyat indonesia.
 
‘’Semua itu tentunya tidak bisa diperoleh dengan berpangku tangan saja akan tetapi harus semangat belajar di sekolah yang merupakan tempat menimba ilmu bagi adek-adik semua’’ tambah Kapten Kav.Slamet Priyanto. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom