Follow Us

header ads

Bentuk Transparansi Anggaran TMMD Dipampang di Lokasi TMMD Kodim Kendal


 
KENDAL –  Sebagai bentuk transparansi anggaran yang digunakan untuk menggelar TMMD Reguler Ke-109  Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dipampang di lokasi TMMD. Salah satunya di lokasi pembangunan jalan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD.
 
 
Dikemukakan Pasiter Kodim 0715/Kendal, Kapten Cba Budi Cahyono, dipampangnya anggaran TMMD itu, merupakan bentuk transparansi maupun keterbukaan.
 
Menurutnya, dari anggaran yang ada itu digunakan untuk menggelar  kegiatan fisik dan non fisik dari TMMD. Dimana semuanya  merupakan wujud kepedulian TNI untuk membangun bangsa dari berbagai sektor, sesuai dengan tema kegiatan, yaitu TNI Manunggal Bersama Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis.
 
 
Diketahui, pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal menggunakan anggaran sebesar Rp 650 juta. Anggaran itu berasal dari beberapa sumber dana.
 
Diantaranya berasal dari APBD Provinsi Rp 165 juta, APBD Kabupaten Rp 450 juta serta dari dana swadaya masyarakat Rp 35 juta.
 
Alokasi dari dana itu mengarah pada dua sasaran kegiatan, yaitu fisik dan non fisik. Sasaran fisik dalam kegiatan ini adalah pembangunan pengecoran jalan sepanjang 1.200 Meter, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejumlah 10 rumah dan sejumlah kegiatan fisik lainnya. (Pendim 0715/Kendal)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom