HUT TNI Ke-75, Keslap TMMD Reguler Brebes Lanjutkan Sunat Gratis

 


Realitakini.com-Brebes,

 Adanya kegiatan khitan gratis yang dilakukan Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah memberikan warna tersendiri khususnya bagi sejumlah warga yang kurang atau tidak mampu.

Tampak Ahmad Imam ghozali (8), anak Waslim (63) dan Rohana (50), warga Dukuh Krajan Tengah RT. 03 RW. 02, kalinusu, terlihat ikut mendaftarkan diri kepada Kopka Dilyanto, di Pos Kesehatan yang berada di tenda pleton di Lapangan Sepakbola Kalinusu. Selasa (6/10/2020).

Dijelaskan Kopka Dilyanto, kegiatan bakti sosial itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, untuk membangun sasaran non fisik TMMD, dalam pelayanan kesehatan.

“Sudah belasan anak yang mendaftarkan diri untuk khitan gratis dalam mengisi HUT TNI ke-75 tahun 2020, serta non fisik TMMD Reguler,” bebernya.

Sementara itu dikemukakan Wasim, bahwa dirinya mendatangi mantra TNI, karena ada pemberitahuan dari perangkat desa dan Babinsa setempat, bahwa sunat gratis bagi warga Kalinusu, sudah dilakukan.

“Sebenarnya sudah satu tahun lalu Imam minta disunat, namun karena sedang gagal panen padi, dan juga kondisi corona, maka kami sekeluarga menundanya,” aku Wasim. (Rus/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post