Ini Buah Kesabaran Satgas TMMD Reguler Brebes Terhadap Anak-Anak PAUD Kalinusu




Realitakini.com-Brebes,

 Buah kesabaran yang dari motivasi yang terus diberikan oleh para TNI anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang telah bertugas selama 19 hari di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kini butuh kesabaran karena mereka kini ingin semakin dekat dengan sosok TNI.

Tampak puluhan anak PAUD Al Barokah Kalinusu, dari Dusun Beji, Kalinusu, menyempatkan diri melihat pekerjaan apa yang dilakukan TNI saat membangun sejumlah rumah warga setempat yang menjadi program rehab RTLH Kodim Brebes senilai Rp. 10 juta, dimana salah satu dari rumah yang dikunjunginya itu adalah milik Sarto (43), anggota Linmas Kalinusu, warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Sabtu (10/10/2020).

“Kehadiran mereka di lokasi pekerjaan adalah buah ketelatenan kami menjalin keakraban dengan warga Kalinusu, di sela-sela kesibukan tugas TMMD,” ungkap Kopda Agus M, salah satu anggota Satgas TMMD yang sedang menukangi rehab rumah tersebut.

Menurut Agus lanjut, kehadiran mereka menambah motivasi kerja, terlebih saat mengucapkan selamat HUT TNI ke-75.

Sementara dikatakan Endang Wahyuningsih (49), Kepala Sekolah PAUD tersebut, bahwa pihaknya hanya memfasilitasi keinginan anak didiknya itu untuk melihat dari dekat kegiatan apa yang dilakukan oleh TNI di desanya itu.

Ia juga kagum dengan anak didiknya itu karena sudah terbiasa dan lekat dengan para TNI.

“Senang Pak, anak-anak kami tidak ada kesan takut sama TNI,” ucapnya.

 Endang juga menyatakan bahwa semangat belajar dan keingintahuan dari para anak didiknya itu meningkat drastis sejak kedatangan TNI di desanya.

Menurutnya, anak-anak memang memerlukan sosok motivator dan inspirator seperti TNI, yang rajin memberikan pengetahuan tentang cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini. (Dar/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post