Follow Us

header ads

Support Pramuka Saka Wira Kartika Paguyangan di TMMD Reguler Brebes


Realitakini.com-Brebes,

 Meski tidak dalam jumlah besar untuk membantu Satgas TMMD Reguler 109 Brebes di sasaran rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler milik warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, namun amunisi baru dari Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, juga memperingan pekerjaan.

Tampak mereka berfoto bersama di Lapangan Sepakbola Kalinusu, tempat pemusatan tinggal anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes selama 30 hari pelaksanaan tugas. Jumat (9/10/2020).

Dijelaskan Pembina SWK tersebut, Sertu Sugeng Widodo, untuk kedatangan anak didiknya ke Kalinusu kali ini adalah difokuskan membantu di kegiatan non fisik TMMD.

”Untuk adik-adik Saka Wira Kartika yang laki-laki kita arahkan untuk membantu sebisa mungkin pekerjaan rehab rumah,” terangnya.

Dijelaskannya lanjut, pelibatan mereka di sejumlah kegiatan penyuluhan, sosialisasi, dan pelatihan itu (non fisik TMMD), selain membantu penyiapan tempat dan pernak pernik saat kegiatan berlangsung, mereka juga diharapkan menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber yang berasal dari berbagai dinas, Polres, dan Kodim Brebes sendiri.

“Sekecil apapun peran mereka akan sangat berarti untuk kelancaran TMMD yang akan segera berakhir tanggal 21 Oktober 2020 ini,” imbuh anggota Tim Publikasi TMMD Reguler itu.

Ditambahkannya, pelibatan para pelajar di kegiatan TMMD Reguler itu, juga untuk mewadahi aspirasi mereka, yang ingin ikut mengabdi di masyarakat.

“Kami merencanakan tanggal 14 Oktober 2020 ini, akan menerjunkan kembali Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 11 Paguyangan, dalam jumlah besar ke lokasi pengerjaan jalan TMMD,” pungkasnya. (Dar/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom