Follow Us

header ads

Kepala Sekolah PAUD Al Barokah Kalinusu Brebes Apresiasi Edukasi TNI di Desanya



Realitakini.com-Brebes,

 Keramahan anggota TNI Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang berada di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, saat menyambut kedatangan puluhan murid PAUD Al Barokah Kalinusu, Dusun Beji, Desa Kalinusu, diapresiasi oleh Endang Wahyuningsih (49), Kepala Sekolah PAUD tersebut.

Menurut warga Dusun Beji RT. 03 RW. 01 itu, kedatangan mereka ke tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD di lapangan tersebut, untuk memfasilitasi keinginan para anak didiknya yang ingin mengenal lebih dekat tentang profesi TNI, berikut peralatan militer dan pembangunan apa yang sedang dilakukan.

“Ini sebenarnya jadwal olahraga, namun anak-anak kami meminta pengenalan dengan TNI yang ada di desanya, karena mereka mempunyai cita-cita yang tinggi untuk menjadi TNI,” ujarnya, Sabtu (10/10/2020).

Sementara disampaikan Sertu Sugeng Widodo, anggota Tim Publikasi TMMD Reguler 109 Brebes, bahwa kedatangan rombongan anak-anak PAUD itu untuk memberikan wawasan kebangsaan dan menanamkan rasa cinta tanah air, dan juga kedisiplinan.

Dijelaskannya lanjut, dalam kunjungan selama satu jam itu, mereka juga dikenalkan tentang kendaraan militer, tenda pleton yang ada di lapangan itu, termasuk dapur umum lapangan, Poskotis TMMD, dan juga Pos Kesehatan Satgas TMMD.

“Kita juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi lagu-lagu perjuangan dan kebangsaan di dalam truk dinas Yonif 406 Candra Kusuma, agar kunjungan mereka berkesan,” ungkapnya.

Tak lupa, dirinya menyisipkan motivasi belajar, menjaga kesehatan, patuh kepada orang tua dan guru, rajin berdoa dan beribadah, serta gemar menolong. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom