Follow Us

header ads

Warga Kalinusu Brebes Berharap Pengobatan Gratis Kembali Sebelum TMMD Ditutup



Realitakini.com-Brebes,

 Sejumlah warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berharap adanya kembali kegiatan bakti sosial berupa pengobatan atau pelayanan kesehatan gratis sebelum TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes ditutup 21 Oktober 2020 nanti.

Evi (37), Ketua RT. 04 RW. 01, Dusun Beji, Desa Kalinusu mengungkapkan, warga di lingkungannya memang sangat membutuhkan layanan kesehatan seperti yang digelar oleh Satgas TMMD yang bekerja sama dengan Puskesmas Kaliwadas, Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, baru-baru ini (8/10).

“Hanya saja memang harus sabar, karena setiap membuka layanan kesehatan gratis seperti itu, akan diserbu warga,” jelasnya, Jumat (9/10/2020).

Sementara dijelaskan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa disaat pandemi covid seperti saat ini, untuk menggelar kegiatan non fisik TMMD memang dibutuhkan perencanaan yang benar-benar matang sesuai protokol kesehatan.

“Yang pertama harus disediakan tempat cuci tangan dengan jumlah yang memadai, penataan tempat duduk untuk antrian juga diatur jaraknya, dan satu lagi adalah himbauan kepada warga agar memakai masker,” terangnya.

Eko juga membenarkan bahwa antusias warga Kalinusu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis kemarin sungguh luar biasa, karena selain faktor ekonomi di saat krisis pandemi, warga desa binaannya itu masih takut berobat ke rumah sakit dengan alasan berpotensi tertular covid. (Dar/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom