Follow Us

header ads

Ini Tanggapan Mantan Kadus di Kalinusu Brebes Tentang Akses Jalan TMMD Reguler



Realitakini.com-Brebes,

 Adalah Mbah Marto (70), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, yang merupakan mantan Kadus Karanganyar, juga menyatakan terima kasih atas adanya jalan baru yang telah selesai dibangun melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, pada 21 OKtober 2020 lalu.

Menurutnya dengan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter yang membentang dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, Kalinusu itu, telah mengentaskan Kedung Kandri dari keterisoliran selama 75 tahun, sedangkan secara umum telah memudahkan segala aktivitas masyarakat Kalinusu.

“Jalan yang telah selesai dibangun itu, kini juga menjadi akses utama para petani dalam menggarap sawah dan ladang,” ungkapnya kepada Pelda Ibrahim, anggota tim publikasi TMMD Reguler 109 Brebes, saat sedang panen buah waluh kuning. Minggu (25/10/2020).

Menurutnya, meskipun hasil panen kurang maksimal karena hanya sekitar 4 kwintal saja karena masih kesulitan air pertanian sejak Bendungan Notog di Kali Pemali jebol pada 2017 silam, namun itu dirasanya cukup bagi keluarganya.

“Jelas sangat terbantu dengan adanya jalan TMMD itu. Apalagi sekarang dalam hal pengangkutan hasil panen bisa lebih murah karena sepeda motor dan mobil bisa mendekat ke areal persawahan di jalan TMMD itu,” tandasnya.

Mbah Marto juga mengapresiasi kinerja Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), karena berhasil mendatangkan TMMD Reguler ke desanya, sehingga jalan yang diperkeras dengan pasir dan batu itu tinggal dilakukan pengaspalan/pengecoran melalui dana desa setelah pengeringan minimal satu tahun. (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom