Ini Unsur Penting Yang Menentukan Kualitas Jalan TMMD di Sendang Kulon

 



 
KENDAL - ,Satgas TMMD reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dan warga mencermati dengan seksama dalam pemasangan begisting untuk kegiatan sasaran fisik  pengecoran jalan sepanjang 1.200 meter lebar 3 meter dan tebal 12 centimeter.
 
Begisting serta patok besi adalah kontruksi pertama untuk menentukan gagal atau tidaknya dalam pengecoran jalan di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.
 
Menurut Danpos Militer Kangkung Pelda Supriyadi, pemasangan begisting dan diperbanyak patok besi adalah untuk menahan adonan cor selama dituangkan dan dibentuk sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan.
 
‘’Dan cor akan dibongkar beberapa hari apabila bahan cor yang dituang telah mencapai kekuatan yang cukup umur.’’ungkap Pelda Supriyadi.
 
Dikatakan, permukaan yang akan dicor harus diratakan dulu agar adonan cor tidak tidak boros sesuai perhitungan.  ‘’Termasuk sisa pasir dan batu koral dipindahkan agar tidak mengganggu pemasangan bekisting dan penuangan bahan cor nantinya sehingga proses pengecoran dapat dikerjakan dengan lebih tepat dan cepat,” ungkap Pelda Supriyadi. (Pendim 0715/Kendal)

Post a Comment

Previous Post Next Post