Follow Us

header ads

Jalan TMMD Reguler Selesai, Petugas Puskesmas Mudah Melakukan Pelayanan


Realitakini.com-Brebes,

Selesainya pembangunan akses jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, juga memudahkan pihak Puskesmas Kaliwadas, Desa Kaliwadas, Bumiayu, untuk memberikan pelayanan jemput bola ke Dusun Kedung Kandri, yang sudah bebas dari keterisoliran.

“Alhamdulilah, sejak jalan TMMD jadi maka kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa sampai langsung ke Kedung Kandri, sehingga sangat memudahkan tugas kami untuk memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan,” ujarnya, Minggu (25/10/2020).

Sementara disampaikan Wasrip (57), Ketua RT/RW. 01 Dusun Kedung Kandri, Kalinusu, adanya jalan TMMD benar-benar menjadi berkah bagi warganya, termasuk dalam aspek kesehatan. Pasalnya, dengan adanya akses jalan, kini dusunnya itu lebih mudah dan diharapkan lebih sering lagi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Puskesmas Kaliwadas.

“Kini mobil ambulan siaga desa juga leluasa ke dusun kami, sehingga untuk ibu yang akan melahirkan atau sakit, akan cepat dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis,” ungkapnya.

Dengan adanya akses jalan itu, masyarakat Kedung Kandri tidak lagi harus menyeberangi Kali Pemali dengan naik perahu untuk mendapatkan berbagai fasilitas pelayanan di wilayah desa/kecamatan tetangganya, Bantarkawung, karena mereka bisa mendapatkannya di desanya Kalinusu dengan langsung melewati jalan TMMD dalam waktu 5 menit menggunakan sepeda motor.

Untuk itulah dirinya juga menyatakan terima kasih kepada Pemkab dan TNI karena program TMMD Reguler, adalah sebuah program yang sangat membantu warga di pedesaan. Sehingga wajar jika program TMMD Reguler menjadi rebutan banyak desa. (Dar/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom