Follow Us

header ads

Sepakat Setelah Jalan TMMD Jadi, Ada Pembangunan Jalan Lanjutan Hingga ke Maribaya Brebes


Realitakini.com-Brebes,

Setali tiga uang, Khusnul Amanah (30), warga Dukuh Beji, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga sudah berpikir satu langkah ke depan, yakni berharap akan ada proyek jalan lanjutan dari desanya itu ke Dusun Maribaya, salah satu dusun yang kini menjadi satu-satunya dusun di desanya yang terisolir jarak dan waktu tempuh.

Menurutnya, jalan hasil TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter itu, telah membebaskan Dusun Kedung Kandri yang selama ini terisolir dari desanya Kalinusu.

“Jalan TMMD itu benar benar melegakan bagi seluruh warga Dusun Kedung Kandri, dan saya ikut senang melihat itu semua,” ucapnya, Sabtu (24/10/2020).

Hanya, lanjutnya, setelah jalan TMMD jadi, hendaknya pemkab Brebes segera membuka jalan lanjutan ke Dusun Maribaya sepanjang 4-5 kilometer, untuk membuka akses kami menuju ke sana.

“Dari titik 800 meter jalan TMMD yang terdapat tugu monumental TMMD itulah cikal bakal jalan yang direncanakan Pemkab Brebes menuju Dusun Maribaya,” imbuhnya.

Ia juga berharap pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan ke Maribaya dilakukan dengan TMMD Sengkuyung atau karya bakti TNI Kodim Brebes. Pasalnya, jika dipimpin TNI pasti akan mengerahkan seluruh warga masyarakat dan seluruh potensi untuk menyelesaikannya. (Dar/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom