Follow Us

header ads

Terus Digenjot TNI Bersama Warga, Rehab Rumah Rusni Capai 50 Persen

 

 


 
KENDAL – Proses perehaban  Rumah Tidak Layak Huni milik Rusnin (50) yang dikerjakan secara gotong royong oleh Satgas TMMD bersama warga di hari ke -19 pelaksanaan TMMD  reguler ke-109 Kodim Kendal, sudah memasuki tahap  50 %.
 
Disampaikan  Korlap Satgas TMMD ke-109, Kapten Cpl Esti Purwanto  saat meninjau proses pekerjaan di dusun Kacangan Lor Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, prestasi itu berkat gotong royong yang dilakukan secara intens oleh TNI dan warga. .
 
Dari pantauan,  selama proses pengerjaan, pemilik rumah Rusnin terlihat selalu berada di lokasi rumah yang dibangun oleh Satgas TMMD. Sesekali Rusnin  tampak terharu  menatap rumahnya yang dulunya kumuh sekarang sudah berubah.
 
“ Dengan adanya program TMMD ke-109 ini, saya salah satu penerima bantuan perbaikan RTLH. Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TNI Kodim 0715/Kendal  dan kepada jajaran TNI AD khususnya juga pemerintah Kabupaten Kendal, ”  papar  Rusnin.
 
Sementara itu Dansatgas TMMD Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto S.T  mengatakan, perbaikan RTLH minggu ketiga sudah harus pada tahap 90 % . Untuk itu, perlunya penambahan personel agar proyek cepat terselesaikan sesuai target dan harapannya rumah bisa segera dinikmati oleh warga.
 
“Untuk masyarakat Dusun Kacangan Desa Sendang Kulon  yang selama ini menjadi relawan dalam proses giat TMMD, saya ucapkan terimakasih, karena tanpa bantuan dari masyarakat, pembangunan di Desa Sendang Kulon ini tentu belum selesai. Pada hari ini, pembangunan RTLH sudah 50%,’’ terangnya. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom