Follow Us

header ads

Atas Dasar Rekomendasi DPRD Kab Blitar Dan Desakan Warga, Akhirnya Akses Jalan Yang Ditutup Greenfields Dibuka

Realitakini.com-Blitar
Pengaduan dari elemen masyarakat Ngadirenggo Bersatu, Kecamatan Wlingi terkait “adanya penutupan akses jalan oleh PT Greendfeilds” ke DPRD Kabupaten Blitar pada Selasa kemaren , hari ini Rabu (18/11/2020) membuahkan hasil.

Menurut Kepala Desa Ngadirenngo Kecamatan Wlingi Rizki Renandya Firmansah. S.SST, pembukaan akses jalan tersebut hasil dari Hearing warga Desa Ngadirengo dengan lintas Komisi, dan diPimpin langsung oleh Ketua DPRD Suwito Saren Satoto yang didampingi oleh Ketua Komisi III, Sugianto dan Ketua Komisi I, M. Sulistiyono beserta anggota pada Selasa kemaren.

Rizki Kepala Desa Ngadirengo yan  masih berusia muda ini menjelaskan, bahwa dari hasil pemeriksaan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Blitar , menjelaskan bahwa jalan yang di bawah itu yang selama ini di portal, di lokalisir itu tidak masuk dalam HGU PT Greendfeilds.

Oleh sebab itu DPRD Kabupaten Blitar merekomendasikan agar akses jalan tersebut di buka, selain itu jalan yang selama ini menjadi akses terlalu tinggi dan terjal, turunannya terlalu curam sehingga berpotensi rawan kecelakaan bagi warga yang melintas.

Lagi pula banyak kendaraan warga yang tidak kuat naik. Pembukaan kembali akses jalan umum tersebut dilakukan oleh perwakilan masyarakat Ngadirenggo dan disaksikan Camat Wlingi Tantowi Jauhari, S.Pt beserta Muspika Kecamatan Wlingi serta Kepala Desa, perangkat dan lembaga Desa Ngadirenggo.

Pembukaan diawali dengan acara kenduri dan do’a bersama untuk memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dilanjutkan membuka akses jalan umum untuk digunakan masyarakat Ngadirenggo dan dalam suasana aman dan kondusif

Camat Wlingi Tantowi Jauhari S.Pt mengatakan, Karena jalan itu merupakan jalan umum setelah dicek oleh BPN Kabupaten Blitar. Maka jalan itu harus dibuka kembali, atas dasar Rekomendasi dari pertemuan Warga Desa Ngadirengo dan DPRD Kabupaten Blitar .

Dengan suasana kondusif dari pihak PT. Greenfield diwakili Nanang akhirnya jalan ini dibuka kembali pagi ini.

“Sebenarnya sudah jalan ini tadi jam 05.00 WIB sudah dibuka oleh perusahaan tetapi pintu gerbangnya masih belum dilepas. Sehingga pada sekitar pukul 10.00 Wib gerbangnya dibuka,” ungkap Tantowi.

Lebih lanjut Tantowi Jauhari berharap, perlu diperhatikan karena jalan itu ada beberapa tempat yang sedang dilakukan pembenahan atau pemeliharaan warga masyarakat harus berhati-hati di dalam menggunakan jalan tersebut agar tidak terjadi kecelakaan.

“Karena memang kondisinya ada yang cukup membahayakan apabila warga pemakai jalan itu tidak cermat tidak hati-hati,”pungkasnya.( edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom