Follow Us

header ads

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno :“Kita Targetkan Minimal Bisa Masuk Lima Besar Pada MTQ Nasional Di Sumbar

Realitakini.com-Padang, 
Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar)  bias meraih MTQ  Nasional  ke 28  Ke Sumatera Barat. Di samping itu  Pemerintah Sumatera Barat   menyiapkan bonus ratusan juta bagi peserta asal Sumbar yang berhasil meraih medali di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional ke-XXVIII tahun 2020.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menjelaskan peserta kafilah Sumbar yang berhasil meraih medali emas, maka akan mendapatkan bonus Rp200 juta.Sementara, peserta kafilah Sumbar yang berhasil meraih medali perak akan mendapatkan bonus Rp150 juta. Sedangkan, yang berhasil mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan bonus Rp100 juta.

“Tinggal diambil bagi pemenang,” ujarnya Gubenur Sumbar Irwan Prayitno  kepada wartawan usai melepas 54 peserta asal Sumbar di salah satu hotel di Kota Padang, Senin (10/11/2020).

Dengan 54 kafilah yang akan ikut bertanding, Irwan mengharapkan Sumbar mampu meraih posisi lima besar dalam ajang dua tahunan yang akan digelar mulai 12-21 November 2020 itu.

“Kita targetkan minimal bisa masuk lima besar pada MTQ Nasional di Sumbar kali ini. Kalau bisa juara umum, itu mau kita semua. Insya Allah, tercapai tergantung usaha kita selama ini,” ujar Irwan, saat diwawancarai awak media, Senin (9/11/2020).

Hingga saat ini, jelas Irwan, semua persiapan sudah cukup, mulai dari pelatihan hingga persiapan mental peserta. Yang terpenting, harus ada kekompakan antara pelatih dengan peserta.Pemerintah Provinsi (Pemprov), kata Irwan akan terus mendukung kelancaran pelaksanaan MTQ Nasional yang dilaksanakan di Sumbar tersebut.

“Peserta MTQ yang berkompetisi harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Bekal sudah cukup, kami tak ragu lagi, silahkan maju dan bertanding, apapun hasilnya serahkan ke Allah,” papar Irwan(hms /.w)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom