Follow Us

header ads

Tuan Rumah Sambut Meriah Kedatangan Kafilah MTQ Asal Malut

Realitakini.com Padang 
Kafilah MTQ asal Provinsi Maluku Utara akhirnya tiba Bandara Internasional Minangkabau Provinsi Sumatera Barat, kedatangan Kafilah MTQ Malut dimpin langsung Staf Ahli Gubernur Malut Darwis Pua dan Karo Kersa Setda Malut Dihir Badjo dan Kabag Agama dan Kesra Biro Kesra Fadly Muhammad, disambut langsung Kepala Dinas Pertambangan Provinsi Sumatera Barat selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Nasional ke 28, dirangkaikan penyambutan tarian Minangkabau, di Terminal Bandara Internasional Minangkabau,Kamis (12/11/2020) pukul 18.30 Wib.sebagai mana di kutip dari BV redaksi.com

Amatan Poskomalut.com di lapangan, meskipun sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi para peserta dan rombongan salah satu syaratnya hasil swab Covid-19. Pada saat pemeriksaan semua berjalan lancar. “Alhamdulillah mulai dari berangkat dari Ternate sampai ke Kota Padang berjalan lancar, semua para kafilah dan pendamping tidak ada masalah,”singkat Kabag Agama dan Kesra Biro Kesra Kesra Malut Fadlly Muhammad pada wartawan, kemarin.

Jumlah Kafilah Provinsi Maluku Utara yang mengikuti MTQ tingkat Nasional di Padang terdiri dari 41 Peserta MTQ Nasional Provinsi Malut, 4 orang pelatih, dan 26 orang pendamping / Official. Sedangkan berdasarkan jenis kelamin 41 orang, peserta dari Putra sebanyak 21 orang dan Putri sebanyak 20 orang yang akan mengikuti 6 cabang terdiri dari Cabang Tilawah Al Qur’an, delapan orang. Cabang Qira’at Al Qur’an, empat orang. Cabang Hifzil Al-Quran 9 Orang. Cabang Fahmil Al Qur’an, enam orang (2 group) Cabang Syarhil Al Qur’an, enam orang (2 Group) dan Cabang Khat /Kaligrafi, 8 orang.

“Rencana para kafilah akan melakukan registrasi ulang atau pendaftaran tahap ke dua di panitia MTQ Nasional pada hari ini (Jumat), pasalnya kegiatan MTQ Nasional ke 28 pada Sabtu (14/11/2020) malam(hms/w)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom