Follow Us

header ads

Peringatan HUT Korpri Ke 49 Dilangsungkan Secara Virtual

Realitakini.com Tanah Datar 
Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 yang diperingati setiap tanggal 29 November, berlangsung sederhana dan mengikuti protokol kesehatan.Acara puncak diikuti secara virtual yang dilaksanakan di gedung Indo Jolito Batusangkar Minggu (29/11) dan juga dari kantor masing-masing perangkat daerah.

Dengan mengambil tema "Korpri Berkontribusi Melayani Dan Mempersatukan Bangsa", Presiden Joko Widodo dalam kesempatan itu memberi apresiasi kepada para anggota Korpri yang telah bertugas selama pandemi.

Anggota Korpri mendapat apresiasi dari Presiden berkat semangat dan komitmennya dalam menjalankan tugas pengabdian dari negara.Presiden menyampaikan agar anggota Korpri tetap menjalankan tugasnya dengan sigap dan juga berharap  di masa yang penuh dengan kesulitan dan keterbatasan ini tidak memadamkan semangat para ASN untuk bertugas.

 "Saya tahu dalam menjalankan tugas dari negara pasti ditemui banyak kesulitan, pasti memiliki banyak keterbatasan," tutur presiden.

"Namun, saya berharap kesulitan dan keterbatasan itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi," tambahnya.

Turut hadir dalam peringatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, kepala perangkat daerah, kepala bagian dan camat.Dalam kesempatan itu, Kepala BKPSDM Jasrinaldi menyampaikan, bahwa Peringatan HUT KORPRI ke 49 tahun 2020 ini dilaksanakan secara sederhana. Hal ini tidak terlepas dengan kondisi pandemi Covid yang masih melanda.

"Jika pada tahun-tahun sebelumnya HUT KORPRI diisi dengan upacara bendera serta berbagai kegiatan sosial dan lomba antar ASN baik secara perorangan atau mewakili perangkat daerahnya, maka pada tahun ini kegiatan tersebut sementara kita tiadakan," kata Jasrinaldi.

Meski begitu dirinya tetap meminta peran dari seluruh perangkat daerah dan unit kerja untuk mengikuti acara puncak secara virtual dan dari kantor masing-masing OPD.Jasrinaldi menambahkan, bahwa HUT KORPRI Tahun 2020 ini hendaknya dimaknai dengan peningkatan kesadaran diri seluruh ASN selaku anggota KORPRI untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah SWT limpahkan.

"Insya Allah rasa syukur itu membuat kita semakin kuat dan solid bahkan dalam situasi yang sulit sekalipun seperti kondisi pandemi Covid-19. sekarang ini," harapnya.

Tak lupa, dirinya terus mengingatkan kepada seluruh ASN Tanah Datar dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, hendaknya KORPRI selalu menjaga netralitas. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom