Follow Us

header ads

Kejari Agam Giatkan Program Jaksa Masuk Sekolah

Realitakini.com, Agam.
Kejaksaan Negeri Agam melaksanakan program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Bitmatkum) Jaksa Masuk Sekolah di SMA Negeri 1 Lubuk Basung Kabupaten Agam, Selasa (12/1/2021). 

Program pelaksanaan Jaksa Masuk Sekolah tersebut di hadiri kepala sekolah, para guru, staf tata usaha dan perwakilan, terdiri atas siswa siswi SMA Negeri 1 Lubuk Basung yang tergabung dalam kepengurusan OSIS.

Kasi Intel Kejari Agam Devitra Romiza, SH,MH menjelaskan, Program ini digelar untuk menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus. 

Menutut dia, pelajar memang seharusnya mendapat ilmu hukum sejak dini, mengenal tugas dan fungsi Kejaksaan, Narkotika dan penggunaan ITE yang tepat, sesuai dengan Undang-undang no.11 Tahun 2008. Sebagaimana telah diubah dengan undang-undang no.19 tahun 2019.

Lanjut dia, kegiatan ini untuk memangkas atau meminimalisir permasalahan hukum yang dapat menghancurkan generasi muda penerus bangsa. Baik tindak pidana kejahatan maupun penggunaan narkotika dan obat-obat terlarang.

Guna meminimalisir pelanggaran-pelanggaran serupa, Kejaksaan Negeri  Agam Tengah melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) juga memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tidak terjerumus dengan pergaulan-pergaulan yang bersifat negatif. (Aldi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom