PTM Di Kota Padang Panjang Dimulai


REALITAKINI.COM-PADANG PANJANG

Setelah melalui persiapan matang, Senin (11/1), kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Padang Panjang akhirnya dimulai. 

Rangkaian protokol kesehatan yang ketat dan terukur, diterapkan pihak sekolah dan dimonitor langsung Pemerintah Kota. Segala persiapan telah disiapkan dengan matang oleh Pemko, sekolah dan semua pihak yang terlibat.

Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama tim melakukan monitoring sekaligus evaluasi terhadap proses PTM di sekolah-sekolah hari ini. 

"Alhamdulillah, tampak semua siswa dan guru mematuhi peraturan Covid-19. Semua memakai masker, wajib mencuci tangan dan sebelum masuk siswa juga melakukan pengukuran suhu badan," kata Sonny. 

Saat belajarpun, tambahnya, semua siswa tidak sekaligus masuk, namun dibagi-dibagi. Jika siswanya 32 orang biasanya satu kelas, namun hari ini hadir sebagian dari mereka dan sebagiannya lagi akan masuk besok harinya.

"Kita harap PTM ini berjalan lancar dan efektif. Kita harap semua guru dan siswa mematuhi protokol Covid-19. Kita semua dijauhkan dari virus Covid-19," harapnya.

Sementara itu di tempat terpisah kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid Pembinaan Pendidikan, Drs. Elfan, M.Pd menyebutkan, Alhamdulillah kerinduan guru dan siswa untuk ke sekolah akhirnya terobati hari ini.

Tersirat raut muka bahagia para siswa saat memasuki gerbang sekolah. Setelah sekian lama mereka menjalani pembelajaran secara daring dan akhirnya mereka bertemu dengan guru dan teman-temannya.

Sama diketahui, selama ini siswa hanya belajar dengan cara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) sejak pandemi melanda. Banyak kendala dan keluhan orang tua siswa yang kita terima.

Sebelum siswa ini sekolah, banyak persiapan dan persetujuan yang dilakukan pemerintah sesuai dengan SKB 4 Menteri. Mulai dari kesiapan sekolah, persetujuan orang tua, persetujuan komite serta kesiapan pemerintah daerah sendiri.

"Mudah-mudahan ini berjalan dengan baik dan lancar, karena pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama," katanya. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post