Di Ende, Tim Gabungan Kabupaten Ende tertibkan Pesta Sambut Baru


 Realitakini.com Ende 
Sesuai dengan  instruksi  Bupati  Ende yang melarang melakukan pesta di Kabupaten Ende sejak adanya melonjaknya kasus positif covid-19 di Ende ,Tim gabungan  dari penegakan hukum  dan kedisiplinan Satgas Covid-19 Kabupaten  Ende  menertibkan pesta  sambut baru  di Kota  Ende, Minggu 7 Februari 2021 malam. 

Pantauan Realitakini.com , Aksi penertiban  ini dilakukan mulai  dari  pukul  18.00 hingga  pukul  21.00 wib.Tim gabungan terdiri  dari  Gabungan Anggota TNI, Polri  dan satpol PP Kabupaten Ende untuk mendatangi tempat pesta dan melakukan pendekatan  ke  tuan pesta  agar tidak membunyikan musik dan tetap mematuhi  protokol kesehatan. 

Tim gabungan meminta  agar tuan pesta mencegah adanya kerumunan  orang banyak di tempat pesta.

Sekretaris  Satgas Covid-19 Kabupaten  Ende yang juga sebagai koordinator penegakan hukum dan  kedisiplinan, Abraham  Badu mengatakan, "saat ini ada pesta sambut baru  di Kelurahan Mautapaga dan Paupire, maka tim gabungan melakukan penertiban setiap tempat pesta. 

Kami dari  Satgas penegakan  hukum  dan kedisiplinan  punya tugas untuk  memantau keluarga yang menggelar pesta  setelah komuni suci pertama ini, dan kami melakukan penertiban serta meminta agar mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti  5 M," Ungkap Abraham.

Lebih lanjut Abraham meharapkan  agar tidak membunyikan musik dan menghindari kerumunan. Jika ada yang melawan dan membunyikan musik, maka sound sistemnya akan dicabut,"katanya.

Abraham  juga mengatakan, jika ada tuan pesta yang melawan maka akan diberikan tindakan tegas oleh  tim gabungan,"tegasnya

Kita akan lakukan pendekatan  dengan tuan pesta terlebih dahulu, ketika saat kita turun ke tempat pesta  dan ada bunyi musik, maka soundnya di tempat pesta langsung kita cabut. Kita minta agar hindari kerumunan dan tidak boleh ada yang menari," katanya.

Abraham juga mengharapkan agar tuan pesta bertanggungjawab dan menjaga protokol kesehatan covid-19 karena saat ini angka covid-19 terus meningkat di Kabupaten Ende(nas)

Post a Comment

Previous Post Next Post