Follow Us

header ads

Masyarakat di Pasar Ende Abaikan Protokol Kesehatan R

 

Realitakini.com - Ende
Banyak pedagang dan pengunjung Pasar Ende, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende masih mengabaikan protokol kesehatan covid-19. 

Pantauan Realitakini.com, senin (8/2/2021) di Pasar Ende,Begitu banyak pedagang dan pengunjung tidak memakai masker. Padahal, Pemda Ende sudah mengeluarkan panduan dalam menyelenggarakan aktivitas layanan publik bahwa setiap akvitas pelayanan publik harus mematuhi protokol kesehatan.

Ketika di kompirmasi pada Lusia salah satu pengujung pasar mengaku dirinya tidak menggunakan masker karena lupa."Saya lupa membawa masker karena terburu-buru pak," ungkap Lusia 

Sementara Martina pedagang pasar hanya meletakkan masker di dagu dengan alasan bila terus menerus dipakai akan susah bernapas. Kemana-mana selalu saya pakai, memang tidak dipakai untuk mentupi mulut dan hidung, hanya di dagu saja. Saya susah bernapas kalau terlalu lama menggunakanya,"kata Martina.

Lukas salah satu pedang yang pakai masker mengatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dan berdisiplin menjalankan protokol kesehatan covid-19 masih rendah. Apalagi banyak warga di pasar tidak memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun yang sudah."Ini sebaiknya Pemerintah Kabupaten Ende, Satgas dan Keamanan terus sosialisasi kan dan bertindak lebih tegas lagi agar masyarakat mematuhi protokol  kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19," kata lukas.

Lanjutnya Lukas mengaku kurangnya kesadaran masyarakat menggunakan masker bukan hanya di pasar saja. Namun disejumlah obyek wisata pantai pun demikian.masyarakat mengerti jangan anggap sepele dan abaikan protokol kesehatan. Ini demi kebaikan kita semua," ujar Lukas.Bapak-bapak petugas-petugas kalau terjunkan ke pasar, pantai dan tempat kerumun an lainnya. Mereka yang melanggar diberi sanksi memberishkan atau sanksi lainnya biar mereka tau rasa ujarnya.(nas)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom