Rombongan Bus Pariwisata Pejabat OPD Agam Mengalami Kecelakaan Tunggal.


Realitakini.com - Agam

Pemerintah Kabupaten Agam, tengah berduka. Pasca kecelakaan tunggal , Satu Buah Bus Penumpang Prawisata Di Jalinsum Desa Lumban Pasir Kec.Tambangan Kab. Madina . Bus Pariwisata tersebut membawa rombongan pejabat OPD Kabupaten Agam. Senin,( 8/2). Informasi tersebut dari berbagai pesan group.

Kecelakaan tunggal Bus penumpang pariwisata dengan nomor polisi BA 7015 OA dan jumlah penumpang 17 Orang di Desa Lumban Pasir Kec.Tambangan Kab. Mandailing Natal yang mengakibatkan Bus tersebut menghantam jembatan dan terjun jatuh ke aliran sungai Parlangkitangan dengan kedalaman +- 10 meter , sementara korban yang akibat kecelakaan tersebut 2(dua) Orang meninggal dunia ditempat kejadian, 14(empat belas)orang mengalami luka berat dan ringan dan 1(satu) orang selamat.

Saat ini untuk seluruh korban sudah dibawa ke puskesmas Kotanopan dan RSUD Panyabungan untuk pertolongan pertama. Kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal berangkat dari kota Banda Aceh menuju Agam bukit tinggi Provinsi Sumbar dalam rangka kunjungan kerja anggota ASN Pemkab Agam.

Adapun korban yang meninggal dunia diantaranya adalah Fauzan H.Huta Suhut S.Sos MAP yang merupakan Kadis Kominfo kab agam Sumatera Barat. Dan David Sopir di Pemda Agam.

Selain itu Aryati S.sos, staf Ahli pengkab Agam, Fatimah S.sos M.si Kadis koperindag , serta Kadis DPKP Agam Ermanto S.pi, M.si, dalam kondisi kritis.

Senin  08 Februari 2021, Bus penumpang parawisata berangkat dari kota Banda Aceh menuju daerah Kab.Agam Provinsi Sumbar kembali dari kegiatan kenjungan kerja ,pada saat di daerah Jalinsum Desa Lumban Pasir Kec.Tambangan supir kenderaan mengantuk dan menabrak jembatan yang ada disebelah kiri kenderaan.

Saat Bus menabrak jembatan,supir tidak bisa mengendalikan kenderaan,sehingga Bus menembus pembatas jembatan dan jatuh ke aliran sungai Parlakkitan di Desa Lumbam Pasir Kec.Tambangan Kab.Madina.

Selanjutnya warga yang sedang berada didaerah persawahan mendengar ada suara sesuatu yang jatuh kedalam sungai,kemudian warga memberitahukan kejadian tersebut bahwa ada sebuah mobil jatuh kedalam sungai dan warga melakukan pertolongan terhadap korban dibantu dengan anggota Babinsa Koramil 14/KTN.

Saat ini kejadian kecelakaan tunggal sudah dalam penanganan pihak Polsek Kota Nopan untuk melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan sebenarnya . Kemudian untuk kerangka Bus yang jatuh masih dilakukan usaha untuk penarikan keatas badan jalan. ( Aldi).

Post a Comment

Previous Post Next Post