Follow Us

header ads

HPN 2021 PWI Tanah Datar Serahkan Sertifikat Dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan 20 Peserta KLW

Realitakini.com Tanah Datar                                   
Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI Tanah Datar menggelar Acara Sosialisasi bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan  serta  Penyerahan Sertifikat Karya Latihan Wartawan (KLW) serta penyerahan Kartu peserta BPJS ketenagakerjaan, Kamis (11/02/2021) di Gedung PKK Indojolito  Batusangkar, Sumatra Barat

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Tanah Datar diwakili oleh Staff Ahli Bupati Nusirwan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan M. Afdal, Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal, Dt Sidi Ali, SH, MH, Ketua Pelaksana KLW 2021 Wirmas Darwis , Musriadi Musanif, Pengurus PWI Tanah Datar dan peserta KLW.

Dalam kesempatan itu Sebelum acara dimulai Ketua Pelaksana Musriadi Musanif membacakan hasil keputusan Ketua PWI Tanah Datar calon Anggota Muda PWI serta nama-nama peserta yang masuk kategori 5 besar.Sementara itu dalam Sambutannya Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal, SH, MH menyampaikan proses pelaksanaan KLW telah selesai dan berjalan dengan lancar.

"Sebanyak 20 Peserta KLW merupakan calon anggota muda PWI Tanah Datar dan dari jumlah itu  5 orang peserta masuk dalam urutan 5 besar yang kriteria penilaiannya dilakukan oleh Saudara Musriadi Musanif," urainya.

Ketua PWI juga menjelaskan disamping menyerahkan sertifikat KLW pengurus juga menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk calon anggota Muda.

"Kita sudah melakukan kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan. untuk itu pada hari ini sekaligus dalam rangka Hari Pers Nasional 2021 dalam momen itu selain bersosialisasi kita menyerahkan sertifikat dan juga Kartu BPJS ketenagakerjaan ," sampainya.

Mustafa juga berharap kedepannya bersama-sama hubungan silaturahmi lebih bisa ditingkatkan lagi melalui diskusi-diskusi ataupun ide yang bisa meningkatkan hasil karya menulis yang lebih baik lagi.Sementara itu Bupati Tanah Datar diwakilil Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan Nusirwan membacakan  sambutan bupati yang sangat apresiasi dan mendukung sekali pelaksanaan KLW oleh PWI.

"Sebagai pemerintah daerah kita sangat apresiasi dan mendukung sekali pelaksanaan KLW oleh PWI semoga kegiatan itu semakin meningkatkan hubungan baik pemerintah dengan media sebagai mitra dalam menyampaikan informasih ketengah masyarakat," ujarnya.

Nusirwan juga menyampaikan seiring berjalannya waktu, penyampaian informasi dari media sangat membantu sekali untuk.itu bupati berharap media bisa menyampaikan semua informasi yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.Sementara itu Kepala BPJS ketenagakerjaan M. Afdal dalam sambutannya menyampaikan, BPJS ketenagakerjaan atau juga disebut BPJamsostek mempunyai 4 manfaat jaminan untuk pesertanya.

"Ada 4 manfaat jaminan dalam BPJS ketenagakerjaan, Jaminan Kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JK), jaminan pensiun (JP) dan jaminan hari tua (JHT)," ujar Afdal.

Ia juga menjelaskan tentang iuran BPJS ketenagakerjaan, menurutnya harus dibaya oleh Perusahaan tempatnya bekerja, atau karyawan peserta.

"Pembayaran iuran dilakukan setiap bulan oleh perusahaan tempat bekerja atau karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan manfaat seperti resiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua serta Pensiunan, yang akan dicairkan oleh peserta itu sendiri bila memang sudah tidak bekerja lagi atau sudah berhenti bekerja, besarnya tarif pembayaran iuran berbeda setiap jaminannya, untuk itu peserta wajib mengetahui detail tarif iurannya," pungkas M. Afdal.(M) 


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom