Follow Us

header ads

Pemuda Aktif Warga Semakin Kreatif dalam Bekerja

Realitakini.com-Kapuas 
 Karang Taruna Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas telah berperan aktif dalam program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.Peran serta pemuda inilah yang akan memotivasi masyarakat untuk terus berpacu dengan waktu menuju desa yang maju dan mandiri. 

Dengan peluru muda dari karang taruna Desa Saka Lagun tentunya akan menambah pekerjan semakin cepat. Bersama dengan satgas dan juga warga,  karang taruna desa berbaur menjadi satu ikut gotong royong dalam semua program yang dilaksanakan.

“ Grafik semangat warga begitu nampak dengan hadirnya para pemuda ditengah – tengah mereka. Karena pemuda merupakan tulang punggung dari semua keberhasilan sektor pembangunan serta ke majuan dari semua sektor kehidupan. Maka Kehadiran pemuda dalam pelaksanaan TMMD di desa Saka Lagun menjadi motivasi tersendiri bagi satgas dan seluruh warga desa. Dengan semangat para muda saat ini menambah keyakinan saya, bahwa pekerjaan tersebut akan selesai lebih cepat dari jadwal yang ditentukan,”Jelas Zulkifli, Sabtu (20/2/2021)

Kebersamaan warga  dan karang taruna serta Satgas  TMMD ke 110 Kodim 1011/Kapuas begitu mem banggakan sekali. Hal tersebut dapat kita lihat dilokasi TMMD 110 Saat pengerjaan Jambanisasi, Renovasi masjid maupun Pembukaan Jalan menuju Lahan Pertanian di Desa saka Lagun. Karena dengan kekompakan,  pemerataan pembangunan  pada  daerah – daerah terpencil dan terisolir dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Program Pembangunan JUT dilaksanakan oleh TNI agar aktifitas semakin lancar sekaligus tujuanya mensejahterakan masyarakat kususnya para petani. Selain hal tersebut tentu untuk  memperkokoh  ke manunggalan TNI dengan Rakyat, Pada akhirnya terwujudlah Ketahanan masyarakat yang tangguh di semua sektor dan lini kehidupan. ( *)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom