Perkuat Sinergi, Samakan Visi dan Persepsi antar Kominfo Melalui Rakor Zoom Meeting

Realitakini.com - Bengkulu
Dinas Kominfosan Kota Bengkulu mengikuti rakor bersama Dinas Kominfo Provinsi dan seluruh kabupaten se-Provinsi Bengkulu, Kamis (18/2/2021) melalui zoom meeting. Rakor ini membahas soal deteksi serangan siber daerah melalui layanan Honeynet oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Provinsi Bengkulu.

Rakor diikuti langsung oleh Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto beserta seluruh Kabid dan Kasi dan beberapa staf pengelola server.

“Rakor yang kita ikuti tadi dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika di lingkungan Pemerintah Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Bengkulu,” ujar Eko, saat diwawancarai usai mengikuti zoom meeting.

Dalam rakor tersebut, kata Eko juga dikenalkan soal Layanan Honeynet BSSN serta pemaparan hasil pelaksanaan
Deteksi serangan siber (melalui Layanan Honeynet) terhadap Server Pemprov Bengkulu oleh BSSN.

Dikatakan Eko, rakor ini menjadi semacam silaturahmi dan kordinasi. Artinya ke depan banyak yang bisa dibangun bersama-sama secara kolaborasi antara masing-masing dinas kominfo kabupaten/kota.

“Dengan adanya rapat lewat zoom kita bisa melihat beberapa program-program yang sudah berhasil dilakukan oleh beberapa kabupaten dan juga ada beberapa harapan-harapan. Dengan adanya sharing seperti ini juga memberikan suatu tanggung jawab secara moral khususnya dari dinas kominfo provinsi untuk mensupport kominfo kabupaten/kota,” jelas Eko. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post